Manchester City Akan Datangkan Sergio Gomez dari Anderlecht

Sergio Gomez
Sumber :
  • Twitter: Sergio Gomez

VIVA Bola - Juara Premier League, Manchester City dikabarkan selangkah lagi akan mendatangkan bek kiri, Sergio Gomez dari Anderlecht, Kamis 11 Agustus 2022.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Setelah Oleksandr Zinchenko meninggalkan Manchester City dan bergabung bersama Arsenal, Pep Guardiola kini sedang mencari bek kiri an tertuju pada Sergio Gomez yang sedang bermain bersama klub asal Belgia tersebut.

Sebetulnya Manchester City ingin mendatangkan Marc Cucurella. Namun sang juara Premier League lebih memilih mundur ketika melakukan negosiasi masalah harga. Pasalnya Brighton mematok harga yang cukup tinggi yaitu 62 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Seperti dilansir dari Sky Sports. Manchester City sekarang sedang dalam tahap pembicaraan dengan Anderlecht untuk mendatangkan Sergio Gomez yang usianya terbilang masih sangat muda yaitu 21 tahun.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Manchester City diperkirakan akan meminjamkan Sergio Gomez jika sudah pasti berlabuh ke Etihad pada musim ini. Namun pemain asal Spanyol tersebut bisa saja masuk dalam rencana Pep Guardiola pada musim ini.

Sergio Gomez masih terikat kontrak bersama Anderlecht hingga 2025. Pada musim lalu, ia telah memberikan 12 assist dari 34 pertandingan. Selain itu juga telah membatu klub asal Belgia tersebut berada di peringkat ketiga.

Sergio Gomez bergabung bersama Anderlecht pada musim lalu. Setelah dipinjamkan selama dua musim ke Huesca dan membatu klub tersebut promosi ke LaLiga. Selain itu juga, Sergio Gomez sempat bermain untuk Borussia Dortmund, namun permainan terbatas tercatat hanya bermain dua kali untuk tim utama.

Sergio Gomez memulai karir di akademi Barcelona dan memenangkan UEFA Youth League pada 2017-2018, selain itu juga ia bermain untuk Barcelona B. Ia juga sempat bermain bersama timnas di berbagai usia diantara U-16, U-17, U-19 dan U-21 dan telah mencetak 14 gol.

Manchester City sejauh ini sudah mendatangkan empat pemain baru diantaranya, Erling Haaland, Kalvin Phillips, Julian Alvarez dan Stefan Ortega. Pasalnya Manchester City sangat ingin mempertahan gelar juara Premier League.

Pada pertandingan selanjutnya Manchester City akan menghadapi tim promosi yaitu Bournemouth pada Sabtu mendatang setelah sebelumnya meraih kemenangan saat menghadapi West Ham United di pertandingan pembuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya