Fakta Menarik Seputar Laga Chelsea Vs Tottenham Hotspur

Winger Chelsea, Kai Havertz, saat cetak gol ke gawang Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA Bola – Chelsea vs Tottenham Hotspur akan melakoni pertandingan kedua Premier League 2022/2023. Kedua tim akan saling berhadapan di Stamford Bridge pada Minggu malam WIB 14 Agustus 2022.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Fakta menarik muncul mengiringi duel Chelsea vs Tottenham Hotspur kali ini. Yang pertama adalah fakta mengenai laga kandang pertama tim berjuluk The Blues.

Ini adalah kali pertama sejak 1958/1959 bagi Chelsea menjalani laga kandang pertama di awal musim dengan menjamu Tottenham. Dan ini akan jadi duel antara tim London pertama The Blues musim ini.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Photo :
  • https://www.instagram.com/chelseafc

Mengutip laman resmi Chelsea, performa tim saat menghadapi Tottenham mulai membaik. Sejak kalah berturut-turut di Premier League 2018, The Blues tidak terkalahkan dalam tujuh laga melawan Tottenham.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Catatannya adalah enam kemenangan dan sekali imbang. Dalam periode tersebut, Chelsea cuma kebobolan satu gol. Ini adalah sinyal positif bagi mereka.

Dalam 37 pertandingan tandang ke Stamford Bridge di semua kompetisi, Tottenham cuma sekali menang dan itu pada 2018. Sisanya mereka 24 kali kalah dan sekali imbang.

Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Photo :
  • AP Photo/Matt Dunham

Chelsea dan Tottenham menatap pertandingan ini dengan keyakinan tinggi. Sebab, mereka berhasil memenangkan pertandingan di pekan sebelumnya.

Chelsea membawa pulang tiga angka dari markas Everton berkat kemenangan 1-0. Sedangkan Tottenham unggul 4-1 atas Southampton.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mewaspadai betul kedatangan Tottenham kali ini. Dia tak ingin kesempatan merebut kemenangan jadi terbuang.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Kemenangan di awal melawan tim rival tentu akan memberi dampak bagus bagi tim. Bukan cuma poin didapat, tapi juga tambahan kepercayaan diri dalam mengarungi musim.

"Kami mencoba mencari solusi untuk memenangkan pertandingan ini dan berada di level tertinggi kami. Memiliki pertandingan besar seperti ini di awal, kadang mengangkat Anda dan memberi dorongan," tuturnya.

Tuchel juga tahu betul harus waspada dengan manajer Tottenham, Antonio Conte. Sebab, dia sebelumnya juga menjadi juru taktik The Blues.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya