Kevin De Bruyne Ditunjuk Jadi Wakil Kapten Baru Manchester City

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Kevin De Bruyne dilaporkan telah ditunjuk menjadi wakil kapten baru Manchester City.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Para pemain ManCity menjelang musim baru biasanya secara anonim memilih kelompok kepemimpinan dengan masing-masing peran diputuskan demokratis selama musim panas.

Dengan Fernandinho meninggalkan klub pada akhir musim lalu setelah sembilan tahun berseragam The Citizens, kemungkinan akan ada perubahan jajaran pemegang ban kapten pada musim ini karena harus memilih kapten baru.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Pemain Manchester City rayakan gol Erling Haaland

Photo :
  • AP Photo/Morry Gash

Ilkay Guendogan telah dipastikan mengambil alih ban kapten dari Fernandinho yang kembali ke Brasil untuk bergabung dengan Atletico Paranese. Sedangkan, menurut The Telegraph, De Bruyne akan menjadi wakil kapten di bawah Guendogan.

Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

De Bruyne merupakan bagian dari jajaran 5 kapten ManCity musim lalu, dengan dia berada di nomor empat. Namun sekarang, gelandang internasional Belgia itu akan menjadi wakil.

Jajaran kapten baru musim ini dilengkapi oleh duo bek Kyle Walker dan Ruben Dias, dengan Rodri yang telah dipromosikan sebagai kapten kelima untuk pertama kalinya.

Ban kapten resmi kepada Guendogan atau De Bruyne sudah tersaji pada pekan kedua Premier League 2022/23 saat ManCity menang mudah Bournemouth.

Pemain Manchester City, Ilkay Guendogan (kiri), rayakan gol.

Photo :
  • https://twitter.com/ManCity

Kapten klub yang baru membuka skor setelah dibantu pemain anyar Erling Haaland dengan De Bruyne kemudian menggandakan keunggulan melalui penyelesaian yang luar biasa.

Kedua pemain mendapat kesempatan untuk menjadi kapten tim pada hari yang terik di Manchester dengan Guendogan memimpin tim untuk pertama kalunya sebagai kapten resmi klub, lalu De Bruyne menyelesaikan pertandingan dengan ban kapten setelah Guendoga ditarik keluar.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya