Tragis, Kemenangan Chelsea Dibuyarkan Harry Kane di Menit Akhir

Pemain Tottenham Hotspur rayakan gol Harry Kane.
Pemain Tottenham Hotspur rayakan gol Harry Kane.
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVA – Chelsea menjamu Tottenham Hotspur pada laga pekan kedua Premier League di Stamford Bridge, Minggu malam WIB, 14 Agustus 2022.

Duel berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Namun, peluang perdana baru tercipta pada menit ke-17 dari Chelsea.

Kai Havertz yang muncul dari belakang langsung melepas tembakan memanfaatkan umpan Kante. Namun, sepakannya masih bisa ditahan dengan kaki oleh Hugo Lloris yang menghasilkan sepak pojok.

Semenit kemudian, Kalidou Koulibaly berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan volinya tak dapat dibendung Hugo Lloris. Chelsea unggul 1-0 pada menit ke-19.

Tertinggal satu gol, Spurs mencoba menaikan intensitas serangannya. Namun, pertahanan Chelsea masih terlalu sulit dibendung. Skor 1-0 bertahan hingga jeda. 

Di Babak kedua, Pada menit ke-60, Chelsea nyaris menggandakan keunggulan via aksi individu Raheem Sterling dalam situasi kemelut di kotak penalti. Namun tendangannya masih tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-66, SPurs berhasil menyamakan kedudukan melalui keras Ben Davies dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-77, Chesea kembali unggul, Adalah Reece James yang mencatatkan namanya di pan skor melalui tembakan keras di kotak penalti memanfaatkan umpan manis Sterling.

Tragis, kemenangan Chelsea yang sudah berada di depan mata sirna di masa injury time berkat sundulan Harry Kane memanfaatkan umpan sepak pojok.

Derby London yang berlangsung panas ini pun berakhir dengan sama kuat 2-2 hingga laga tuntas.

Susunan Pemain: 

Chelsea: Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Ruben Loftus-Cheek, N'Golo Kante, Jorginho, Marc Cucurella; Mason Mount, Kai Havertz; Raheem Sterling.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Christian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal, Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon; Dejan Kulusevski, Son Heung-Min; Harry Kane.