Kata Thomas Tuchel Usai Ribut dengan Antonio Conte

Thomas Tuchel vs Antono Conte
Thomas Tuchel vs Antono Conte
Sumber :
  • tangkapan layar

VIVA Bola – Manajer Chelsea Thomas Tuchel buka suara terkait keributannya dengan manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Keduanya terlibat perselisihan usai laga Chelsea melawan Spurs pada duel pekan kedua Premier League.

Pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu 14 Agustus itu berakhir imbang 2-2.

Tensi panas antara Tuchel dan Conte sudah terjadi sejak Pierre-Emile Hojbjerg menyamakan gol yang dicetak Kalidou Koulibaly. Conte melakukan selebrasi yang menyulut emosi Tuchel. 

Kedua manajer sempat beradu mulut sebelum akhirnya diganjar kartu kuning oleh wasit. 

Pada akhir pertandingan, Tuchel dan Conte kembali bersitegang. Bos Chelsea melakukan protes terhadap cara jabat tangan Conte. 

Tuchel dan Conte terlibat saling dorong dan menyebabkan suasana makin panas. Alhasil, wasit pun menghadiahi kartu merah untuk mereka.

Terkait hal itu, Tuchel buka suara. Dia mengatakan seharusnya Conte menghargai dirinya saat berjabat tangan. 

“Saya pikir ketika Anda berjabat tangan Anda saling menatap, Antonio memiliki pendapat yang berbeda," kata Tuchel kepada Skysport.

Tuchel juga mengakui emosinya terpancing ketika melihat gaya berlebihan Conte saat Spurs menyamakan kedudukan.

Selain itu, eks pelatih PSG tersebut juga kecewa dengan kepemimpinan wasit. 

“Itu emosional, dia senang ketika dia menyamakan kedudukan - saya kemudian menjadi sedikit panas. Itu tidak perlu. Keputusan buruk lainnya dari wasit juga jadi sebab," ucap Tuchel.

Meski demikian, Tuchel menganggap apa yang ia dan Conte lakukan masih di batas wajar karena sama-sama ingin meraih kemenangan.

“Ini Sepakbola dan dua manajer terlibat hari ini karena kami berdua berjuang untuk tim kami. Itu saja, tidak ada yang dihina, tidak ada yang terluka, kami tidak berkelahi atau semacamnya," jelasnya.

“Bagi saya, itu bukan masalah besar. Tapi tentu ini akan menjadi pembicaraan besar karena menampilkan kami berdua. Saya tidak punya firasat buruk dan saya yakin dia juga demikian," ucapnya.