5 Fakta Menarik Usai Chelsea vs Tottenham Hotspur

Kalidou Koulibaly mencetak gol untuk Chelsea
Sumber :
  • Chelsea

VIVA Bola - Pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur harus puas berbagi angka. Setelah sebelumnya kedua klub asal London tersebut bermain imbang 2-2 di Stadion Stamford Bridge, Minggu 15 Agustus 2022.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Kedua gol Chelsea dicetak masing-masing oleh Kalidou Koulibaly (19) dan Reece James (77). Sementara dua gol Tottenham dicetak oleh Emile Hojbjerg (68) dan Harry Kane (90+6).

Dalam laga Chelsea vs Tottenham Hotspur berjalan sangat panas. Kedua pelatih dari masing-masing klub yaitu Thomas Tuchel dan Antonio Conte sempat bersitegang. Akan tetapi mampu dilerai dengan baik oleh wasit yang berada di pinggir lapangan.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Kemenangan Chelsea yang didepan mata harus buyar berkat gol Harry Kane penghujung babak kedua, lebih tepatnya pada menit ke 90+6 setelah mendapatkan umpan dari Ivan Perisic. Hingga pertandingan berakhir pun harus imbang 2-2.

Berikut beberapa fakta menarik pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur, seperti dilansir dari Sportskeeda:

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

1. Reece James - Chelaea

Pemain muda Chelsea, Reece James

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC

Reece James tampil sangat luar biasa dari sektor bek sebelah kanan, selain pandai dalam bertahan, pemain asal Inggris tersebut juga pandai bermain luar biasa dalam membangun serangan dari sektor sebelah kanan.

Dalam pertandingan tersebut, Reece James mencetak satu gol setelah mendapatkan umpan dari Raheem Sterling. Selain itu banyak peluang yang diciptakan oleh Chelsea banyak dari sektor kanan berkat umpan-umpa dari pemain 22 tahun tersebut. ia juga terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

2. Harry Kane - Tottenham Hotspur

Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Photo :
  • https://twitter.com/SpursOfficial

Harry Kane tampil sangat gemilang saat menghadapi Chelsea, pemain asal Inggris tersebut mampu menjadi penyelamat Tottenham Hotspur dari kekalahan dan mencetak gol menjelang akhir pertandingan babak kedua.

Harry Kane kerapa merepotkan pertahan dari Chelsea, terlihat beberapa ka ia menciptakan peluang. Namun sayang belum mampu membawa Tottenham Hotspur unggul lebih awal. Akan tetapi di sepanjang pertandingan, ia terbilang tampil cukup luar biasa.

3. Kalidou Koulibaly - Chelsea

Kalidou Koulibaly mencetak gol untuk Chelsea

Photo :
  • Chelsea

Kalidou Koulibaly menjadi benteng pertahan Chelsea yang kokoh, terlihat beberapa kali para penyerang Tottenham Hotspur kesulitan untuk melewati mantan pemain Napoli tersebut.

Selain handal dalam bertahan. Dalam pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspurs, pemain asal Senegal tersebut mampu memecahkan kebutuhan The Blues ketika pertandingan baru berjalan 19 menit, setelah mendapatkan umpan daru Marc Cucurella.

4. Mason Mount

Gelandang Chelsea, Mason Mount

Photo :
  • Twitter/@masonmount_10

Meskipun gagal membawa Chelsea meraih kemenangan perdana di Premier League. Akan tetapi Mason Mount tampil sangat gemilang. Meskipun dalam pertandingan tersebut ia tidak mencetak gol atau assist. Namun ia kerap merepotkan pertahan dari Tottenham.

Pemain asal Inggris tersebut, selalu mencoba menusuk ke pertahanan Tottenham dari sektor tengah dan hampir beberapa kali mencetak gol. Selain itu juga ia telah memenangkan 11.

5. Pertengkaran Thomas Tuchel dan Antonio Conte

Thomas Tuchel vs Antono Conte

Photo :
  • tangkapan layar

Setelah pertandingan berakhir, Kedua pelatih tersebut beradu mulut. Hal itu terjadi ketika gol pertama Tottenham yang dicetak oleh Emile Hojbjerg. Setelah gol tersebut, Antonio Conte membuat selebrasi yang membuat Thomas Tuchel emosi, hingga pada akhirnya kedua pelatih tersebut beradu mulut dan keduanya di kasih kartu kuning.

Tidak sampai disitu, ketegangan pun masih berlanjut, kedua pelatih tersebut saling dorong mendorong dan hampir baku hantam. Namun kedua pelatih tersebut dipisahkan terlebih dahulu. Hingga akhirnya wasit memberikan tindakan tegas dengan memberikan kartu merah kepada keduanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya