Liverpool Vs Crystal Palace, Bisa Tercipta Rekor Baru

Trent Alexander-Arnold bersama Roberto Firmino
Trent Alexander-Arnold bersama Roberto Firmino
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Liverpool vs Crystal Palace akan jadi sajian pertandingan kedua Premier League 2022/2023. Duel ini dilangsungkan di Anfield Stadium pada Selasa dini hari WIB 16 Agustus 2022.

Liverpool vs Crystal Palace bisa memunculkan rekor menarik bagi dua pemain, yakni Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino jika nantinya mereka dimainkan.

Mengutip laman resmi Liverpool, Alexander-Arnold akan bermain sebagai starter ke-150 kalinya di Premier League jika nanti dimainkan oleh manajer Juergen Klopp sejak awal. Ini jadi catatan bagus bagi pemain berusia 23 tahun tersebut.

Bek Liverpool Trent-Alexander Arnold

Bek Liverpool Trent-Alexander Arnold

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Sedangkan untuk Firmino berpotensi memainkan laga starter untuk ke-200 kalinya bersama Liverpool. Bukan cuma itu saja yang akan dia hadirkan.

Jika dalam pertandingan tersebut penyerang asal Brasil mencetak gol, dia akan jadi pemain ke-15 dalam sejarah klub yang mencetak gol dalam tujuh hari dalam sepekan.

Klopp menganggap Firmino memberi dampak baik dalam skuad The Reds. Meski ketika pertandingan sebelumnya melawan Fulham, perannya tidak begitu terlihat, tapi bagi sang juru taktik itu tak bisa jadi patokan.

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Crystal Palace

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Crystal Palace

Photo :
  • twitter.com/LFC

"Firmino adalah pemain yang fantastis dan memiliki pramusim yang bagus, bukan yang sempurna, tapi bagus. Cuma itu yang dia butuhkan," kata Klopp.

"Dia dapat memiliki sesi yang dimiliki dan dapat berlatih sesering yang dia lakukan. Dia pasti akan mendapat manfaat dari itu untuk mengarungi musim ini," imbuhnya.

Kemenangan menjadi penting bagi Liverpool saat menghadapi Crystal Palace. Karena pada pekan sebelumnya mereka cuma dapat satu poin hasil dari imbang 2-2 melawan Fulham.

Liverpool juara Community Shield 2022

Liverpool juara Community Shield 2022

Photo :
  • Twitter/@Thiago6

Dalam 23 pertandingan kandang terakhir di Premier League, The Reds belum terkalahkan. Terakhir itu terjadi pada Maret 2021 ketika mereka dikalahkan Fulham.