Penyebab MU Hancur Lebur di Premier League

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Goal.com US

VIVA – Manchester United hancur lebur pada dua laga awal Premier League 2022/2023. Apa sebabnya?

MU mengawali musim ini dengan dua kekalahan dari dua laga pertama. Setelah dibungkam Brighton & Hove Albion 1-2 di Old Trafford, mereka dihajar 0-4 di markas Brentford.

Usai kekalahan memalukan itu, berbagai hal jadi sorotan , salah satu yang paling dilihat adalah perekrutan. 

Dalam hal perekrutan musim panas ini, nama Lisandro Martinez jadi perhatian karena dinilai tidak mampu bersaing di Premier League. Sejauh ini, dia malah kewalahan menghadapi tuntutan fisik Premier League.

Ini bukanlah yang pertama, sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013 alu. Kebijkan transfer MU memang dipertanyakan.

Perekrutan-perekrutan mahal seperti Paul Pogba, Angel Di Maria, hingga Romelu Lukaku tidak memberikan dampak

Belum lagi dengan deretan pemain seperti Harry Maguire, Jadon Sancho, dan Anthony Martial. Para pemain tersebut hingga kini masih diragukan performanya.

Itu belum bicara soal nama-nama seperti Alexis Sanchez, Morgan Schneiderlin, Eric Bailly, Donny van de Beek, Henkrikh Mkhitaryan, sampai Aaron Wan-Bissaka.

Mantan bek MU Rio Ferdinand pun menyebut, penyebab kehancuran MU saat ini adalah kebijakan transfer. Hal itu ia ungkap di kanal Youtube Vibe with Five, dilansir Metro.

"Itu menunjukkan betapa mengejutkannya perekrutan di klub sepakbola ini. Perekrutan selepas masa Sir Alex di klub ini benar-benar konyol," ungkap mantan bek MU Rio Ferdinand di kanal Youtube Vibe with Five, dilansir Metro.

"Berapa banyak pemain yang datang? 45? 50? Apapun itu, adakah yang berkembang secara nilai? Saya akan bilang enggak. Normalnya Anda akan menemukan dua atau tiga berlian secara tak sengaja dari jumlah transfer itu. Kita bahkan tak mendapatkannya."