Darwin Nunez Kartu Merah, Liverpool Gagal Menang Lawan Crystal Palace

Striker Liverpool, Luis Diaz mencetak gol ke gawang Crystal Palace
Striker Liverpool, Luis Diaz mencetak gol ke gawang Crystal Palace
Sumber :
  • liverpool

VIVA Bola – Liverpool gagal meraih kemenangan saat menjamu Crystal Palace di Anfield, Selasa dini hari WIB, 16 Agustus 2022. 

The Reds harus bermain dengan 10 orang sejak menit 57 setelah Darwin Nunez mendapatkan kartu merah.

Liverpool langsung menekan sejak awal pertandingan. Mohamed Salah nyaris membuka skor pada menit ke-22. Namun, bola sepakan mendatar Si Raja Mesir meluncur di sebelah gawang Palace.

Salah kembali mendapat peluang emas tujuh menit berselang. Bola sundulannya di kotak penalti dapat ditangkap kiper Palace, Vicente Guaita.

Alih-alih mencetak gol, Liverpool malah kebobolan. Palace membuka skor pada menit ke-31. Adalah Wilfried Zaha yang mencatatkan namanya di papan skor.

Zaha yang lolos dari jebakan offside dan dengan mudah menceploskan bola mendatar ke gawang Liverpool. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Liverpool harus bermain dengan 10 pemain tepatnya pada menit ke-56. Setelah Darwin Nunez menanduk Joachim Andersen. Dia pun diganjar kartu merah.

meski demikian, empat menit setelah itu Liverpool bisa menyamakan kedudukan. Luis Diaz meliuk-liuk di dekat kotak penalti Palace, sebelum mengirim bola tembakan terukur yang menggetarkan jala Guaita.

Liverpool punya peluang emas pada menit ke-86. Hanya saja, sepakan Salah di kotak penalti meluncur tipis di samping gawang Palace.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga pluit panjang berakhir. Liverpool vs Palace tuntas 1-1. Hasil imbang ini membuat Liverpool belum meraih kemenangan sejak awal musim Premier League 2022/2023.

Mereka tertahan di urutan ke-12 dengan 2 poin, sementara Palace di posisi 16 dengan 1 poin.