5 Penyerang yang Bisa Didatangkan Manchester United Musim Ini

Striker Atletico Madrid, Alvaro Morata rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/AtletiEnglish

VIVA Bola - Pada musim ini, Manchester United mengawali pertandingan di Premier League dengan hasil yang sangat mengecewakan. Setelah dikalahkan dua kali secara beruntun dalam laga pembuka liga.

Arsenal Menolak Menyerah

Pada pertandingan perdana di Premier League yang dimainkan di Old Trafford. Manchester United harus menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Brighton. Dalam pertandingan tersebut, Manchester United tidak bisa mencetak gol.

Satu gol itupun hasil dari gol bunuh diri. Kurangnya penyerang yang membuat Manchester United kesulitan untuk mencetak gol. Setelah Cristiano Ronaldo dalam pertandingan pembuka hanya masuk di babak kedua, sementara Anthony Martial masih mengalami cedera.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Coventry City vs Manchester United di Semifinal Piala FA

Sementara di pertandingan kedua, Manchester United melenakan kekalahan yang memalukan dari Brentford dengan skor 0-4. Lagi-lagi para penyerang Manchester United gagal mencetak satu gol pun. Meskipun dalam pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo bermain pada menit awal. Namun tetap saja tak mampu terhindar dari kekalahan.

Berikut beberapa penyerang yang bisa didatangkan oleh Manchester United sebelum bursa transfer ditutup pada akhir bulan ini:

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

1. Alvaro Morata

Alvaro Morata

Photo :
  • instagram

Alvaro Morata merupakan salah satu penyerang terbaik saat ini, meskipun ia sempat malang melintang ke beberapa klub besar Eropa seperti Juventus, Real Madrid, Chelsea dan Atletico Madrid. Hingga pada akhirnya ia kembali lagi ke Atletico Madrid.

Selain itu juga, bagi Alvaro Morata bermain di Premier League bukan merupakan pengalaman pertama. Sebelumnya pemain asal Spanyol tersebut pernah bermain untuk Chelsea dengan status pemain pinjaman dari Atletico Madrid.

2. Matheus Cunha

Striker baru Atletico Madrid, Matheus Cunha

Photo :
  • Instagram: Atletico Madrid

Setelah kekalahan 0-4 dari Brentford, Manchester United langsung bergerak pencari pemain yang berposisi sebagai penyerang. Manchester United mencoba mengincar Matheus Cunha dari Atlético Madrid.

Namun, jika Manchester United menginginkan pemain asal Brasil tersebut. Manajemen Manchester United harus mengeluarkan dana sebesar 42 juta poundsterling atau setara dengan Rp747 miliar. Tampaknya Manchester United tidak akan sulit untuk mengeluarkan dana sebesar itu untuk mendatangkan pemain 23 tahun tersebut.

3. Jamie Vardy

Striker Leicester City, Jamie Vardy.

Photo :
  • instagram.com/lcfc

Nama Jamie Vardy masuk dalam daftar penyerang yang ingin didatangkan oleh Manchester United pada musim ini. Meskipun Jamie Vardy usianya sudah tidak muda lagi yaitu 35 tahun. Mendapatkan pemain asal Inggris tersebut merupakan langkah yang tepat untuk jangka pendek.

Selama berseragam Leicester City, Jamie Vardy telah mencetak 164 gol dari 389 pertandingan di semua kompetisi. Meskipun pada musim lalu ia lebih mengalami cedera. Namun pada musim ini ia sudah  sembuh total dan siap kembali bermain di Premier League.

4. Mauro Icardi

Mauro Icardi

Photo :
  • instagram

Penyerang PSG, Mauro Icardi bisa juga menjadi pilihan yang terbaik, jika Manchester United sulit mendatangkan penyerang pada musim panas ini. Pemain Argentina tersebut sulit bersaing dengan Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe di posisi penyerang.

Selain itu juga, Mauro Icardi dipersilahkan oleh klub untuk segera mencari klub baru. Hal ini lah yang bisa dimanfaatkan oleh Manchester United mendatangkan sang pemain dengan cara gratis, jika PSG memutuskan kontrak dari Mauro Icardi.

5. Marko Arnautovic

Penyerang Bologna, Marko Arnautovic

Photo :
  • instagram.com/officialbolognafc

Setelah kekalahan 1-2 dari Brighton, Manchester United mulai panik dan segera ingin mendatangkan penyerang baru. Sehari setelah kekalahan pertandingan tersebut, beredar kabar bahwa Manchester United tertarik mendatangkan Marko Arnautovic dari Bologna.

Namun, Manchester United tidak mudah untuk mendatangkan pemain asal Austria tersebut. Pasalnya manajer Bologna mengatakan bahwa pemain 33 tahun tersebut masih memiliki peran penting untuk klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya