Patrick Vieira Ungkap Rahasia Crystal Palace Imbangi Liverpool

Manajer Crystal Palace, Patrick Vieira.
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Manajer Crystal Palace Patrick Vieira mengatakan penguasaan bola dari timnya sukses mengamankan satu poin ketika berhadapan dengan Liverpoool pada pekan kedua Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa dini hari WIB, 16 Agustus 2022.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Dalam penguasaan bola kami tahu apa yang dapat kami lakukan. Hari ini kami membutuhkan penampilan besar dari penguasaan bola," ujar Vieira, dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

Pada pertandingan ini, Crystal Palace sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Wilfried Zaha sebelum akhirnya disamakan oleh Liverpool melalui Luis Diaz dan membuat laga berkesudahan 1-1.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Pelatih asal Prancis itu turut memuji penampilan dari dua pemainnya yaitu Eberechi Eze dan Zaha yang memainkan peran penting dalam terciptanya gol Crystal Palace di babak pertama.

Striker Liverpool, Luis Diaz mencetak gol ke gawang Crystal Palace

Photo :
  • liverpool
Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Menurut Vieira, kedua pemain tersebut sangat menikmati jalannya pertandingan dan Eze mampu mengirimkan umpan tepat yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Zaha.

"Zaha tidak menunjukkan rasa frustrasi apa pun. Dia tidak banyak menyentuh bola, tapi dia sangat berbahaya. Eze, semakin lama dia pergi, semakin dia merasa nyaman dalam permainan. Gol yang kami cetak menunjukkan bakat dari kedua pemain," ungkap Vieira.

Mantan pelatih OGC Nice itu menambahkan, dirinya puas dengan raihan satu poin yang didapatkan oleh anak asuhnya, terlebih dibarengi dengan penampilan yang ciamik dari Zaha dan kawan-kawan.

"Kami menunjukkan beberapa sisi permainan yang perlu kami tampilkan lebih sering. Kami bertahan dengan sangat baik dan kami bekerja keras," terang Vieira.

"Ketika Anda melihat Jordan (Ayew) dan Ebs dan Wilf, mereka banyak berlari hari ini di belakang bola. Yang sangat saya senangi adalah para pemain yang suka menguasai bola tidak menunjukkan rasa frustrasi hari ini," sambung dia.

"Mereka bekerja dengan pemain lainnya. Kami perlu memiliki itu untuk memenangkan lebih banyak pertandingan sepak bola," pungkasnya.

Selanjutnya Crystal Palace pada pekan ketiga Premier League akan menjamu Aston Villa di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu 20 Agutus 2022 mendatang. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya