Resmi Sergio Gomez Bergabung Bersama Manchester City

Resmi Sergio Gomez Bergabung Bersama Manchester City
Resmi Sergio Gomez Bergabung Bersama Manchester City
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

VIVA Bola - Manchester City resmi mendatangkan bek kiri Sergio Gomez dari Anderlecht dengan harga kesepakatan sebesar 11 juta poundsterling atau setara dengan Rp196 miliar, Rabu 17 Agustus 2022.

Sergio Gomez mendapatkan kontrak selama empat musim kedepan. Selain itu, pemain asal Spanyol tersebut akan menggunakan nomor punggung 21. Nomor tersebut sebelumnya telah di pakai oleh David Silva pada 2010 hingga 2020.

Pemain 21 tahun tersebut akan menjadi pemain keempat yang hadir pada musim ini, setelah sebelumnya telah mendatangkan Erling Haaland, Kalvin Phillips dan Stefan Ortega. Seperti dilansir dari situs resmi Manchester City, Sergio Gomez mengatakan senang dan bangga bisa bergabung bersama Manchester City.

"Manchester City merupakan tim terbaik di Inggris. Sementara bersama Pep Guardiola, saya memiliki kesempatan untuk banyak belajar dan berkembang di bawah manajer terbaik di dunia sepak bola. Untuk dapat menjadi bagian dalam klub ini merupakan mimpi menjadi kenyataan bagi saya dan sesuatu yang diinginkan oleh setiap pemain muda," kata Sergio Gomez

Sergio Gomez memparkan lebih lanjut setelah resmi bergabung bersama Manchester City, jumlah trofi yang dimenangkan oleh Manchester City selama beberapa tahun terakhir sangatlah luar biasa dan gaya sepak bola yang dimainkan oleh Pep Guardiola merupakan paling menarik di Eropa.

"Saya telah mendengar begitu banyak tentang para penggemar Manchester City dan betapa bersemangatnya mereka. Jadi saya tidak sabar untuk memulai dan mencoba membantu klub mencapai lebih banyak lagi trofi." tutur Sergio Gomez.

Sergio Gomez yang lahir di Catalonia, kemudian ia bergabung bersama akademi La Masia pada 2010 ketika Pep Guardiola masih melatih Barcelona senior. Ia juga menghabiskan delapan tahun bersama tim junior Barcelona sebelum pada akhirnya bergabung bersama Borussia Dortmund.

Bersama Anderlecht, Sergio Gomez merupakan pemain yang menonjol pada musim lalu. Tercatat ia sudah mencetak tujuh gol dan 15 assist dari 49 pertandingan dan ia terpilih sebagai pemain terbaik klub.

Sergio Gomez akan menggantikan posisi dari Oleksandr Zinchenko dari sektor bek kiri, setelah pemain asal Ukraina tersebut memutuskan pindah ke Arsenal pada musim panas ini. Ia akan bersaingan dengan Joao Cancelo.