Pemain Senior MU Tak Punya Nyali

Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand menyarankan agar Erik Ten Hag tidak memainan pemain senior saat melawan Liverpool pada laga pekan ketiga Liga Inggris.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Sebabnya, Ferdinand menilai, para pemain senior MU seperti tidak berhasrat membela tim. Hal itu terlihat dalam dua laga awal yang sudah dilalui MU.

Ferdinand menegaskan, para pemain yang tidak bersemangat dan mati-matian dalam bertanding tidak pantas membela Setan Merah. Meskipun, pemain ini memiliki nama besar.

Pemain MU Dapat Bocoran Erik Ten Hag Tidak Akan Bertahan

"Ketika Anda tidak punya nyali untuk main, Anda tak pantas mengenakan seragam. Ketika Anda tidak bekerja, ketika Anda tidak berlari, Anda tidak pantas pakai seragam," kata Ferdinand.

Lebih lanjut, Ferdinand menyarankan agar Ten Hag memberikan kepercayaan kepada pemain muda. Pasalnya, pemain muda akan memiliki motivasi tinggi untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler.

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

"Apakah Anda tahu? Mainkan anak-anak. Anda tahu kenapa? Ketika Anda tidak berusaha, Anda tak pantas mendapat jersey [MU] itu" kata Ferdinand.

"Ketika Anda tidak mendapat hasil yang tepat, Anda tidak bisa pantas mendapat seragam," ucap Ferdinand dikutip dari Manchester Evening News. 

Man Utd kini menempati dasar klasemen. Selain tanpa poin, selisih gol Manchester Merah saat ini adalah minus lima.

Hal ini di luar ekpektasi, padahal MU diprediksi menjadi salah satu unggulan untuk menjadi juara.

"Kesalahan demi kesalahan, hasil yang kurang setiap minggu, tidak ada keinginan, mengeluh di belakang layar, mungkin. Saya yakin mereka semua mengeluh dan dan saling tunjuk, itu tak cukup baik. Mainkan anak-anak," tegas Ferdinand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya