Dituntut Mundur, Keluarga Glazer Siap Jual Manchester United

Protes fans MU kepada Malcolm Glazer.
Sumber :
  • Mirror

VIVA Bola - Keluarga Glazer siap untuk menjual Manchester United setelah mengadakan pembicaraan awal dengan beberapa kandidat investor baru, Kamis 18 Agustus 2022.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Keluarga Glazer mendapatkan tekan hebat dari para suporter Manchester United, mengingat penampilan MU pada musim ini sangat mengecewakan setelah penunjukan Erik Ten Hag sebagai manajer baru.

Selain itu juga, para suporter Manchester United saat pertandingan menghadapi Brentford membentangkan spanduk yang bertulisan untuk segera menjual Manchester United ke investor lain.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Pada musim ini, Manchester United telah melepas 10 pemain. Selain itu juga para pemain Manchester United gajinya harus dipotong sebesar 25 persen setelah kegagalan lolos ke Liga Champions musim ini.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Namun, pembelanjaan bersih Manchester United pada musim ini sebesar 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp893 miliar dengan mendatangkan tiga pemain baru diantaranya Tyrell Malacia, Lisandro Martinez dan Christian Eriksen.

Para suporter Manchester United telah melakukan aksi pertamanya pada pertandingan pembuka Premier League saat skuad asuhan Erik Ten Hag ditumbnagkan 1-2 oleh Brighton.

Aksi selanjutnya akan dilakukan saat menghadapi Liverpool pada pekan ketiga Premier League di Old Trafford. Para suporter Manchester United akan mengosongkan stadion sebagai bentuk protes yang melihat MU sudah tidak berprestasi lagi.

Protes tersebut dilakukan untuk memaksa keluarga Glazer untuk segera menjual Manchester United ke pihak lain. Meskipun keluarga Glazer belum siap untuk melepas Manchester United.

Namun jika keluarga Glazen memutuskan menjual Manchester United, kemungkinan besar tidak akan sepi peminat. Seperti halnya Chelsea saat dilepas oleh Roman Abramovich begitu banyak yang ingin mengakuisisi klub asal London tersebut.

Sementara Manchester United merupakan klub yang jauh lebih besar serta daya tarik yang luar biasa dan memiliki stadion yang paling besar. Namun Manchester United telah tertinggal dari segi prestasi oleh Manchester City dan Liverpool.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya