Orang Terkaya di Inggris, Jim Ratcliffe Siap Beli Manchester United

Orang terkaya Britania Raya, Sir Jim Ratcliffe
Sumber :
  • The Sun

VIVA Bola - Pengusaha asal Inggris, Jim Ratcliffe menjadi kandidat kuat jika keluarga Glazer memutuskan untuk menjual Manchester United di tengah tuntutan para suporter, Kamis 18 Agustus 2022.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Menanggapi hal tersebut pemilik Manchester United yang merupakan keluarga Glazer yang berada di Amerika Serikat sedang mempertimbangkan untuk menjual MU di tengah menghadapi hasil mengecewakan di dua pertandingan awal.

Jim Ratcliffe merupakan orang paling kaya di Inggris dan merupakan penggemar berat Manchester United siap membeli MU jika pihak keluarga Glazer mau melepasnya hal ini dikatakan oleh juru bicaranya.

Pemain MU Dapat Bocoran Erik Ten Hag Tidak Akan Bertahan

Protes fans MU kepada Malcolm Glazer.

Photo :
  • Mirror

"Jika klub dijual, Jim Ratcliffe jelas merupakan pembeli potensial, hal seperti ini akan mungkin terjadi, kami akan tertarik untuk berbicara untuk kepentingan jangka panjang," kata juru bicara Jim Ratcliffe dilansir dari Metro.co.uk.

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

Juru bicara dari Jim Ratcliffe menambahkan lebih lanjut, ini bukan masalah tentang uang yang akan dihabiskan, Jim Ratcliffe sedang melihat apa yang bisa dilakukan karang dan mengetahui betapa pentingnya klub tersebut bagi kota Manchester.

Jim Ratcliffe merupakan CEO Ineos Group LTD dan pemilik klub Prancis yaitu Nice. Dalam beberapa waktu lalu, Jim Ratcliffe sebelumnya ingin membeli Chelsea. Namun tawarannya ditolak saat Todd Boehly menyelesaikan pembelian The Blues.

Para suporter Manchester United melakukan aksi dengan menuntut mundur keluarga Glazer menyusul hasil yang diterima dalam dua pertandingan awal. Selain itu juga Manchester United tidak begitu aktif dalam bersama transfer pada musim ini.

Pasalnya keluarga Glazer telah membebani hutang sebesar 500 juta poundsterling atau setara dengan Rp8,9 triliun. Maka dari itu para suporter mencoba memaksa keluarga Glazer untuk segera meninggalkan Manchester United dan melepaskan kepada investor baru.

Selain Jim Ratcliffe yang ingin mengakuisisi Manchester United, ada juga pengusaha asal Amerika Serikat yaitu Elon Musk yang ingin membeli Manchester United hal itu pun ia ungkapkan lewat unggahannya di Twitter. Namun hal itu langsung diklarifikasi, itu merupakan sebuah lelucon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya