Insiden Rasis Tambah Catatan Buruk Duel Chelsea Vs Tottenham

Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min saat melawan Chelsea
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA Bola - Chelsea dipastikan akan menindak tegas suporter yang melakukan tidak rasis kepada penyerang Tottenham Hotspur yaitu Son Heung Min dalam laga Chelsea vs Tottenham dalam beberapa waktu lalu, Jumat 19 Agustus 2022.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Chelsea kini telah menyelidiki tindakan rasis kepada Son Heung Min oleh beberapa oknum suporter The Blues. Hal itu dilakukan karena Chelsea tidak mendukung segala bentuk diskriminatif yang dilakukan oleh siapapun.

"Chelsea menganggap segala bentuk perilaku diskriminatif benar-benar tidak pantas. Tindakan seperti itu tidak ada di Chelsea maupun di komunitas manapun," dilansir dari Antara.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Bek Chelsea, Marc Cucurella, dan pemain Tottenham Hotspur, Cristian Romero.

Photo :
  • The Telegraph

Tindakan yang dilakukan oleh oknum suporter Chelsea tersebut merupakan hal yang memalukan bagi jajaran manajemen The Blues dan itu merupakan tidak yang bukan merupakan suporter Chelsea sejati.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

"Chelsea tidak akan mentolerir perilaku diskriminatif, tetapi masih ada orang yang mengaku suporter yang mempermalukan Chelsea, manajer kami, pemain kami serta staf dan suporter sejati kami," tulis pernyataan resmi Chelsea.

Kejadin itu bukan yang pertama kalinya yang dilakukan oleh oknum suporter Chelsea. Beberapa tahun lalu, tindakan rasis pernah terjadi kepada Raheem Sterling pada Juli 2019, atas kejadian tersebut Chelsea langsung bertindak tegas kepada oknum suporter yang melakukan tindakan rasis.

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min

Photo :
  • twitter.com/SpursOfficial

Pada 2015, Chelsea telah melarang lima suporter The Blues dilarang datang ke Stadion Stamford Bridge seumur hidup. Setelah sebelumnya terbukti telah melakukan tindakan rasis kepada Souleymane Sylla dan mendorong ia keluar dari kereta jelang pertandingan Liga Champion antara PSG dan Chelsea.

Serangan dugaan tindakan rasis yang dilakukan oleh suporter Chelsea kepada Son Heung Min menjadi catatan buruk bagi suporter Chelsea. Ditambah dalam pertandingan tersebut terjadi pertikaian antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte.

Sementara Chelsea saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen Premier League dengan mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan. Pada pertandingan selanjutkan, skuad asuhan Thomas Tuchel akan menghadapi Leeds United pada Minggu mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya