Michael Owen: Suporter Indonesia jadi Bagian Penting Perjalanan EPL

Konferensi pers Michael Owen di Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bola – Legenda sepakbola Inggris, Michael Owen, menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Indonesia guna mendekatkan euforia Premier League di Tanah Air. Owen pun tak segan memuji fanatisme masyarakat Indonesia terkait sepakbola, termasuk kepada Premier League.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Pria 42 tahun itu hadir di Indonesia atas undangan dari salah satu platform tayangan streaming, Vidio. Owen tiba di Bandara Internasional Soekarnp-Hatta, Sabtu 20 Agustus 2022.

Rencananya, mantan bomber Liverpool dan Manchester United itu akan berada di Indonesia selama tiga hari guna melakukan serangkaian kegiatan. Mulai dari acara bersama media, fans, dan komunitas.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Yang lebih spesial, Owen akan menjadi komentator duel MU versus Liverpool yang akan digelar di Old Trafford, Selasa dini hari WIB, 23 Agustus 2022, yang akan disiarkan langsung di Vidio.

Berbicara mengenai fanatisme, Owen tak segan menyebut fans Indonesia sebagai salah satu yang terbaik. Dukungan itu membuat Premier League makin digemari di Asia dan dunia.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

“Indonesia adalah salah satu negara pecinta sepakbola terbesar di dunia, yang mana para penggemar sepakbola di negara ini dikenal karena kesetiaan mereka kepada klub favorit mereka," kata Owen.

"Bagi Premier League sendiri, suporter sepakbola Indonesia merupakan pasar penting dan juga komponen penting dalam perjalanan menjadi salah satu kompetisi paling bergengsi di dunia, seperti saat ini. Oleh karena itu, merupakan kehormatan besar bagi saya untuk berada di sini dan berbagi pengalaman Premier League dengan Anda semua," lanjutnya.

Sementara itu, CEO Vidio, Sutanto Hartono, mengungkapkan animo masyarakat di Indonesia akan tayangan Premier League sangat besar. Oleh karena itu, Vidio berharap kedatangan Owen bisa menginspirasi generasi muda untuk mengejar cita-citanya menjadi pesepakbola profesional.

“Semoga kedatangan tokoh legendaris seperti Michael Owen di tengah masyarakat Indonesia khususnya pecinta sepakbola bisa menghadirkan kedekatan dan menginspirasi para generasi muda yang bercita-cita untuk menjadi pemain sepakbola profesional untuk berlatih keras dan nantinya dapat mengukir prestasi bagi dunia persepakbolaan Indonesia di kancah internasional," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya