Mantan Pemain Manchester City Sarankan Ronaldo Hengkang dari MU

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA – Mantan pemain Manchester United, Samir Nasri menyarankan Cristiano Ronaldo untuk hengkang dari Manchester United.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Dalam beberapa bulan belakangan ini, Ronaldo memang santer dikabarkan ingin meninggalkan MU. Skuad kurang meyakinkan dan tidak main di iga Champions disebut sebagai alasan utama.

Namun masalahnya, MU enggan melepas pemain 37 tahun tersebut Selain kontraknya masih tersisa satu tahun lagi, peran Ronaldo dianggap masih dibutuhkan di dalam skuad besutan Erik Ten Hag.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Di satu sisi, Jorge Mendes selaku agen Ronaldo mencari klub baru untuk kliennya. Kabarnya 10 klub elit kontestan Liga Champions sudah menolak transfer pemilik lima Ballon d'Or tersebut.

Alhasil, Ronaldo terpaksa melanjutkan karier di MU apabila tak mendapat klub baru hingga penutupan transfer 1 September 2022.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Melihat situasi Ronaldo yang tak menentu. Samir Nasri pun ikut berkomentar. Dia mengajak CR7 bergabung ke Marseille apabila masih mau bermain di Liga Champions musim ini.

"Saya punya solusi untuknya. Dia dapat mengakhiri kontraknya, mereka memberinya setengah tahun dan di Marseille mereka sudah berusaha," kata Nasri kepada Canal+ Sport.

"Mereka dapat memberinya sesuatu dan dia datang untuk bermain di Liga Champions. Duet serangan Cristiano Ronaldo-Alexis Sanchez terlihat bagus," ujarnya.

Marseille merupakan klub profesional pertama Nasri sebelum pindah ke Arsenal pada 2008.

Bersama Arsenal nama Nasri mulai dikenal. Meski demikian, Nasri kesulitan meraih trofi bersama klub asal Kota London tersebut.

Ambisi meraih gelar itu yang membuat Nasri hengkang ke Man City pada 2011. Bersama The Citizens Nasri meraih dua gelar Liga Inggris.

Namun, dia terbuang dari ManCIty stelah kedatangan Pep Guardiola. Nasri hengkang ke Sevilla,

Setelah itu, Nasri gabung klub Turki Antalyaspor. Di klub itu Nasri tersangkut doping dan menerima hukuman.

Nasri kembali ke Premier League bersama West Ham United usai mendapat hukuman, dan mengakhiri kariernya bersama Anderlecht.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya