Debut Manis Casemiro, MU Bawa Pulang 3 Angka dari Markas Southampton

Pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA Bola – Manchester United kembali melanjutkan tren positif saat bertandang ke markas Southampton di St. Mary Stadium pada lanjutan Premier League, Sabtu 27 Agustus 2022. Setan Merah berhasil membawa pulang tiga angka berkat kemenangan 1-0.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

MU tampil percaya diri usai menaklukkan Liverpool pada laga sebelumnya. Namun, mereka masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Soton dalam 25 menit pertama meski memiliki penguasaan bola yang lebih baik.

Setelahnya, Setan Merah banyak tertekan oleh tuan rumah yang cukup gencar melakukan serangan. Soton bahkan membuat jantung MU berdegup kencang di menit 29 setelah Che Adams menyambut umpan silang dengan tandukan terarah. Beruntung, bola masih mengarah ke atas mistar gawang.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Tekanan Soton kembali membuat pertahanan MU kewalahan. Dari situasi sepak pojok, Armel Bella-Kotchap yang berada di depan mulut gawang gagal memanfaatkan peluang lantaran sepakannya malah melambung.

Pasukan Erik ten Hag masih belum menemukan permainan terbaiknya di babak pertama. Beruntung, penyelesaian akhir The Saints yang buruk membuat gawang MU masih terjaga dari kebobolan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

10 menit babak kedua berjalan, Setan Merah akhirnya bisa memecah kebuntuan. Serangan balik cepat mematikan yang dilancarkan MU membuat pertahanan Soton kocar-kacir.

Diogo Dalot melepaskan umpan tarik dari sisi kanan penyerangan yang disambut Bruno Fernandes dengan tembakan voli. Bola menghujam ke pojok kanan gawang yang tak bisa dijangkau Gavin Bazunu.

Gol itu terlihat meningkatkan kepercayaan diri Jadon Sancho cs. Di sisi lain, Soton cukup ngotot dalam mengejar gol penyama kedudukan.

Mereka melakukan serangan yang intens namun masih bisa diredam barisan pertahanan Setan Merah.

Manajer Erik ten Hag akhirnya menurunkan pemain yang sudah dinanti-nantikan publik Old Trafford, Casemiro. Dia memberikan debut ke pemain asal Brasil itu pada menit 80. 

Sayangnya, tak ada lagi gol tercipta hingga laga bubar. MU mengunci poin penuh berkat gol tunggal Bruno Fernandes.

Tambahan tiga angka membuat Setan Merah sementara naik ke posisi enam dengan enam angka. Sementara, Southampton tertahan di peringkat 13.

Susunan Pemain

Southampton: Gavin Bazunu (PG); Kyle Walker-Peters, Mohamed Salisu, Armel Bella-Kotchap, Mohamed Elyounoussi (Stuart Armstrong 63'), James Ward-Prowse, Joe Aribo (Lyanco 89'), Moussa Djenepo (Romain Perraud 89'), Romeo Lavia, Adam Armstrong (Kevin Mara 77'), Che Adams.

Manchester United: David de Gea (PG); Raphael Varane, Lisandro Martinez, Diogo Dalot, Tyrell Malacia, Christian Eriksen (Fred 90'), Bruno Fernandes, Scott McTominay, Marcus Rashford, Jadon Sancho (Cristiano Ronaldo 68'), Anthony Elanga (Casemiro 80').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya