5 Pemain Manchester United Tampil Gemilang saat Tumbangkan Southampton

Pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA Bola - Manchester United berhasil meraih poin sempurna setelah menumbangkan Southampton dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Premier League pekan keempat di Stadion Mary's Hampshire, Minggu 28 Agustus 2022.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Dalam pertandingan tersebut, Manchester United sangat mendominasi pertandingan sejak menit awal. Namun sayang pertarungan di babak pertama harus berjalan tanpa gol.

Manchester United baru bisa menciptakan kebutuhannya pada babak kedua, tepatnya pada menit ke 55 melalui aksi dari Bruno Fernandes setelah mendapatkan umpan dari Diogo Dalot. Hasil kemenangan ini membuat Manchester United berada di peringkat ke ketujuh dengan poin enam.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Berikut beberapa pemain Manchester United yang tampil gemilang saat menumbangkan Southampton, sebagai berikut:

1. Lisandro Martinez

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Lisandro Martinez

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Lisandro Martinez sudah dua menjadi terpilih sebagai pemain terbaik, setelah sebelumnya menghadapi Liverpool. Sekarang ia terpilih kembali saat menghadapi Southampton. Ia tampil sangat luar biasa di pertahanan Manchester United. Ia terlihat beberapa kali memotong pergerakan musuh.

2. Diogo Dalot

Bek Manchester United, Diogo Dalot

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

Semenjak Erik Ten Hag melatih Manchester United. Diogo Dalot selalu menjadi pilihan utama di sektor bek kanan. Ia tampil gemilang saat membangun serangan. Selain itu juga ia juga berlari sangat cepat ketika musuh melakukan serangan balik.

Seperti halnya saat menghadapi Southampton, ia begitu tampil gemilang. Pemain asal Portugal tersebut berhasil menyumbangkan satu assist pentin untuk gol dari Bruno Fernandes.

3. Scott McTominay

Gelandang MU, Scott McTominay usai cetak gol ke gawang Leeds United

Photo :
  • twitter.com/premierleague

Scott McTominay tampil sangat luar biasa di lini tengah Manchester United. Ia bermain sebagai gelandang bertahan, terlihat ia selalu memenangi duel saat mencoba untuk merebut bola. Selain itu juga, ia selalu memotong pergerakan bola dengan tekelnya.

Pemain asal Skotlandia tersebut, terlihat beberapa kali melepaskan tembakan di luar kotak penalti. Namun sayang belum mampu menambahkan keunggulan untuk Manchester United.

4. Bruno Fernandes

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

Dalam pertandingan tersebut, Bruno Fernandes ditunjuk menjadi kapten Manchester United. Pemain asal Portugal tersebut tampil luar biasa mengawal lini tengah Manchester United bersama Christian Eriksen.

Bruno Fernandes berhasil membawa Manchester United unggul 1-0 setelah mendapatkan umpan dari Diogo Dalot. Selain itu juga, Bruno Fernandes terlihat beberapa kali melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Namun sayang tembakanya masih bisa diselamatkan dengan baik oleh kiper Southampton.

5. David De Gea

Kiper Manchester United, David De Gea

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Meskipun dalam beberapa pertandingan sebelumnya ia telah melakukan kesalahan. Akan tetapi saat menghadapi Liverpool dan Southampton ia tampil gemilang untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

Terlihat dalam pertandingan tersebut, David De Gea beberapa kali menyelamat gawang Manchester United dari serangkaian serangan dari Southampton. dan penyelamatan yang paling krusial adalah saat menahan sundulan dari Joe Aribo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya