Rengekan Tuchel Lihat Chelsea Remuk di Tangan Southampton

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA Bola – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa usai skuad asuhnya menelan kekalahan dari Southampton. Dia mengakui Chelsea mudah dikalahkan. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Chelsea menghadapi Southampton di pekan ke-5 ajang Premier League 2022/2023. Duel yang digelar pada Rabu dini hari WIB 31 Agustus 2022 berjalan menarik. Sebenarnya Si Biru mampu unggul lebih dulu di menit ke-23 melalui aksi Raheem Sterling. 

Sayang konsentrasi mereka menurun setelah itu, Southampton membalas dan berbalik unggul masing-masing melalui gol Romeo Lavia (28') dan Adam Amstrong (45'). Skor 2-1 untuk Southampton bertahan hingga laga usai.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Pemain Southampton Adam Armstrong rayakan gol ke gawang Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Usai pertandingan Tuchel buka suara terkait kekalahan ini. Dia mengakui Chelsea masih memiliki banyak kelemahan dan sering hilang fokus saat bertanding. 

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

"Terlalu mudah bagi lawan untuk mengalahkan kaki, memecah keseimbangan kami. Itu juga yang terjadi saat melawan Leeds United," kata Tuchel, dilansir BBC.

"Kami perlu memahami kenapa itu bisa terjadi dan perlu mencari solusi. Dengan kehilangan konsistensi tentu lawan bisa dengan mudah mengalahkan kami," lanjut dia. 

Untuk diketahui ini jadi kekalahan kedua Chelsea di 5 pekan awal Premier League. Sebelumnya mereka dikalahkan Leeds United 0-3 di pekan ke-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya