5 Fakta Mengerikan Chelsea Dihantam Southampton

Pemain Southampton Adam Armstrong rayakan gol ke gawang Chelsea
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA Bola - Chelsea gagal memetik poin sempurna setelah ditumbangkan oleh tuan rumah Southampton dengan skor 1-2 dalam lanjutan Premier League pekan kelima di Stadion Mary's Hampshire. Kamis 31 Agustus 2022.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Chelsea sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke 23 ditorehkan oleh Raheem Sterling. Namun pada menit ke 28, Romeo Lavia berhasil menyamakan kedudukan. Gol kemenangan Southampton tercipta pada menit ke 45+1 melalui aksi dari Adam Armstrong.

Pada babak kedua, Chelsea berusaha untuk menyamakan skor. terlihat beberapa peluang tercipta. Namun sayang hingga pertandingan berakhir skor 2-1 untuk kemenangan Southampton. Hasil kekalahan ini membuat The Blues berada di peringkat delapan.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Berikut beberapa fakta menarik pertandingan Southampton vs Chelsea, seperti sebagai berikut:

1. Chelsea Butuh Penyerang

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Armando Broja

Photo :
  • Laman Resmi Chelseafc

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Thomas Tuchel memasangkan Kai Havertz sebagai penyerang tunggal. Padahal Chelsea memiliki Armando Broja yang merupakan penyerang murni. Sementara Kai Havertz lebih cocok bermain sebagai gelandang serang. Meskipun pada musim lalu, pemain Jerman tersebut lebih sering mencetak gol sebagai penyerang.

Setelah Chelsea membiarkan Timo Werner dan Romelu Lukaku meninggalkan Stamford Bridge. Kini Chelsea kesulitan untuk mencari pengganti kedua pemain tersebut. Meskipun pada musim ini sudah mendatangkan Raheem Sterling.

2. Southampton Memiliki Skuad Termuda di Premier League

Para pemain Southampton merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@SouthamptonFC

Saat menumbangkan Chelsea 2-1, kebanyak para pemain yang diturunkan dalam pertandingan merupakan para pemain muda. Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl telah melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa. Meskipun dalam pertandingan sebelumnya menelan kekalahan. Dalam pertandingan tersebut rata-rata pemain hanya 24 tahun.

Kapten Southampton yaitu James Ward Prowse yang masih berusia 27 tahun, selain itu juga ia memiliki permainan yang luar biasa. Southmpton juga satu-satunya tim yang mendekati Arsenal dalam rata-rata menurunkan pemain berusia 25 tahun.

3. Absenya Reece James

Bek Chelsea dan Timnas Inggris, Reece James

Photo :
  • Twitter

Dengan absennya Reece James ini merupakan suatu kerugian bagi Chelsea. Dalam pertandingan tersebut, Chelsea kurang dalam melakukan serangan dari sektor kanan. Jika pemain asal Inggris tersebut bermain, biasanya selalu melakukan serangan dari sektor kanan.

Thomas Tuchel akhirnya menggantikan Reece James dengan Azpilicueta yang usianya sudah tidak muda lagi. Maka dari itu dengan absennya Reece James, Chelsea harus membayar dengan kekalahan.

4. Southampton Miliki Pemandu Bakat yang Luar Biasa

Sudah tidak asing lagi, jika Southampton selalu melahirkan bintang-bintang muda, seperti Gareth Bale sebelum bergabung dengan Tottenham. Kini Southampton telah menemukan bakat dari Romeo Lavia yang mencetak satu gol ke gawang Chelsea, ia masih berusia 18 tahun.

Selain itu juga, Southampton telah mendatangkan bek muda Jerman yang masih berusia 20 tahun yaitu Armel Bella Kotchap dan kiper berusia 20 tahun yaitu Gavin Bajumu dari Manchester City.

5. Chelsea Kehilangan Pemain Inti

NGolo Kante

Photo :
  • instagram

Dalam pertandingan Southampton vs Chelsea, ada beberapa pemain The Blues yang tidak bisa bermain dalam pertandingan tersebut, seperti gelandang andalannya yaitu N'golo Kante karena masalah cedera. Selain itu ada Conor Gallagher yang mendapatkan kartu merah di pertandingan sebelumnya.

Selain itu juga yang terbaru adalah Ruben Loftus Cheek yang mengalami cedera dalam pertandingan itu dan harus ditarik keluar di pertengahan babak pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya