Kartu Merah Darwin Nunez, Bawa Berkah untuk Roberto Firmino

Striker Liverpool, Roberto Firmino.
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola - Posisi Darwin Nunez akan terancam, melihat Roberto Firmino tampil apik bersama Liverpool. Teranyar Firmino tampil saat melawan Newcastle United di Anfield Stadium, Kamis dini hari WIB 1 September 2022.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Semenjak Darwin Nunez datang ke Liverpool, awalnya posisi Roberto Firmino diprediksi akan terancam oleh pemain baru tersebut. Pasalnya dalam dua pertandingan pertama musim ini, Roberto Firmino bukan menjadi pilihan utama.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp lebih memilih Darwin Nunez sebagai penyerang utama. Namun dalam pertandingan menghadapi Crystal Palace, pemain asal Uruguay tersebut mendapatkan kartu merah sehingga ia tidak bisa tampil dalam dua pertandingan ke depan.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Joachim Andersen dan Darwin Nunez

Photo :
  • tangkapan layar

Maka dari itu, manajer asal Jerman tersebut menurunkan Roberto Firmino untuk menjadi penyerang utama selama masa saksi berakhir. Akan tetapi pemain berusia 30 tahun tersebut tampil gemilang hingga mampu membawa Liverpool meraih dua kali kemenangan secara beruntun.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Atas penampilan luar biasa dari Roberto Firmino banyak orang yang akan memprediksi bahwa posisi dari Darwin Nunez sebagai penyerang utama akan terancam. Pasalnya pemain berusia 22 tahun tersebut belum menunjukkan kelasnya sebagai pencetak gol.

Selama bermain bersama Liverpool di pertandingan Premier League, Darwin Nunez hanya mencetak satu gol saat Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Fulham. Sementara Roberto Firmino sudah mencetak tiga gol dan empat assist dalam dua pertandingan terakhirnya.

Pemain Liverpool, Roberto Firmino rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Selain itu juga, Roberto Firmino menjadi bintang kemenangan Liverpool saat pesta gol ke gawang Bournemouth dengan skor 9-0. Tampaknya, Juergen Klopp akan berpikir ulang lagi untuk memainkan Darwin Nunez jika belum bisa menampilkan yang terbaik.

Demi untuk meraih kemenangan dan hasil sempurna, mantan manajer Borussia Dortmund tersebut akan lebih memilih memainkan Roberto Firmino yang terlihat lebih konsisten ketika ia sedang bermain.

Setelah berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-1. Liverpool akan menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Everton dalam Derby Merseyside pada Sabtu mendatang. Dalam pertandingan tersebut, Darwin Nunez sudah bisa main. Namun, apakah Juergen Klopp akan memainkannya atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya