Guardiola Prediksi Haaland Bakal Pecahkan Rekor Gol Aguero

Erling Haaland bersama Pep Guardiola
Sumber :
  • Nick Potts/PA via AP

VIVA – Erling Haaland memiliki kans besar mematahkan rekor gol terbanyak sepanjang masa Manchester City Sergio Aguero. Haaland mencetak hattrick saat ManCity menang 6-0 atas Nottingham Forest, tengah pekan ini.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Haaland menjadi pemain pertama yang mencetak sembilan gol dalam lima penampilan pertama Premier League setelah mencetak hattrick keduanya dalam pertandingan Kamis dini hari tadi 1 September 2022.

Torehan sembilan gol Haaland ini sekaligus memecahkan rekor Aguero dan Mick Quinn yang mencetak delapan gol dalam lima pertandingan pertama Premier League.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Tiga gol ke gawang Nottingham menjadi hattrick dua kali berturut-turut pertama yang terjadi di Premier League sejak Harry Kane melakukannya bersama Tottenham Hotspur pada 2017. Haaland juga mencetak tiga gol saat melawan Crystal Palace akhir pekan lalu

Dan awal kehidupan Haaland di Stadion Etihad telah memulai perdebatan tentang apakah dia bisa memecahkan rekor 260 gol Aguero selama di ManCity.

Cesc Fabregas Beri Penilaian Gelar Arsenal Usai Berbincang dengan Semua Pelatih Eropa

Striker Manchester City, Erling Haaland.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

"Sergio itu legenda. Yang telah dilakukan Sergio itu luar biasa. Tidak ada yang bisa menggantikan posisinya di hati fans ManCity," kata manajer ManCity, Pep Guardiola seperti dikutip laman ESPN.

"Tapi Erling memiliki bakat hebat. Ketika ManCity membeli Erling, semua orang membicarakan apa yang telah dia lakukan sebelumnya. Semoga dia bisa menikmati dan mencetak gol lebih banyak lagi."

Namun Guardiola menegaskan Haaland hanya akan menganggap waktunya di Manchester City sebagai keberhasilan seandainya dia memenangkan trofi sekalipun dia terus memecahkan rekor gol.

"Yang telah dilakukannya di Norwegia, Austria, dan Jerman, dia coba lakukan di sini," kata Guardiola. “Dia selalu mencetak gol. Kami berusaha bermain dengan cara yang layak karena kami ingin menciptakan peluang untuk pemain kami di lini depan untuk mencetak gol."

“Saya kira apa yang kami inginkan adalah menjadi juara. Karena tahu sedikit, saya tak tahu apakah dia senang memecahkan rekor jika kami tidak menjadi juara. Jika kami bermain bagus, dia memiliki peluang lebih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya