Duel Everton Vs Liverpool Berakhir Antiklimaks

Pertandingan Everton vs Liverpool.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA Bola  Duel bertajuk derby Merseyside tersaji dalam pertandingan pekan keenam Premier League 2022/23 saat Everton menjamu Liverpool di Merseyside, pada Sabtu malam WIB, 3 September 2022. Laga tersebut berakhir antiklimaks.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Selepas kick off, Liverpool mencoba mengambil kendali permainan sejak awal. Kombinasi umpan pendek diterapkan anak asuh Juergen Klopp ini. 

Di sisi lain, Everton berusaha meredamnya dengan skema defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik dengan cepat.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Menit 18. Liverpool memiliki peluang emas. Namun, sundulan Darwin Nunez usai menerima umpan Trent Alexander-Arnold masih belum tepat sasaran.

Ancaman dari Everton datang di menit ke-22. Anthony Gordon melepaskan tembakan dari luar kotak penalti memanfaatkan bola liar dari sepak pojok, Alisson Becker berada di posisi yang pas untuk menangkap bola.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Kemelut terjadi di kotak penalti Liverpool pada menit ke-31. Pada situasi itu ada bola tembakan Tom Davies yang membentur tiang.

Darwin Nunez kembali melepaskan sundulan di menit ke-40. Dalam posisi berduel dengan lawan, bola tandukan Nunez masih mengarah ke atas gawang.

Liverpool punya dua peluang di menit ke-42. Pertama lewat tembakan Nunez yang menerpa mistar gawang dan kedua bola tembakan Luis Diaz yang mengenai tiang.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tak ada gol yang terjadi sama sekali. Skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi laga derby Merseyside jilid perdana musim ini.

Usai jeda, Liverpool buang peluang di menit ke-48 saat Jordan Pickford dalam situasi tak siap di gawangnya. Konstantinos Tsimikas dalam posisi bebas gagal mengarahkan tembakannya ke gawang.

Pickford bikin kesalahan di menit ke-53. Bola lemparannya mengarah ke Nunez, yang langsung melepaskan tembakan voli. Beruntung bagi Everton, Pickford mampu menangkap bola.

Pickford bikin dua penyelamatan gemilang pada menit ke-63. Pertama menepis sundulan Firmino dan kedua tembakan Fabinho.

Semenit berselang giliran Alisson yang secara cekatan mengamankan gawang Liverpool. Kiper asal Brasil itu mampu melakukan blok dari tembakan Neal Maupay, yang jaraknya sangat dekat.

Everton sempat mencetak gol di menit ke-68 lewat Conor Coady. VAR kemudian melakukan tinjauan karena Coady dalam posisi offside saat menuntaskan umpan. Seorang penggemar Everton kemudian masuk ke lapangan mendekati wasit seolah tak terima dengan keputusan VAR.

Alisson membuat penyelamatan gemilang di menit ke-83. Dia menepis bola tembakan Dwight McNeil yang mengarah ke sudut gawang dengan jarinya.

Liverpool punya peluang emas di pengujung laga. Bola tembakan Mohamed Salah mengenai tiang gawang dan Diogo Jota gagal memanfaatkan bola muntah dengan baik. Skor 0-0 bertahan sampai usai.

Hasil ini membuat Liverpool untuk sementara tertahan di urutan kelima klasemen Premier League 2022/23 dengan raihan 9 poin. Sedangkan, Everton terpaku di peringkat 14 dengan koleksi 4 poin.

Susunan pemain

Everton: Jordan Pickford (PG); Nathan Patterson, Conor Coady, James Tarkowski, Vitaliy Mykolenko; Tom Davies, Amadou Onana, Alex Iwobi; Demari Gray, Anthony Gordon, Neal Maupay.

Liverpool: Alisson (PG); Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Harvey Elliott, Fabinho, Fabio Carvalho; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luiz Diaz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya