Raja Blunder Liverpool, Loris Karius Gabung Newcastle United

Loris Karius
Sumber :
  • Newcastle United

VIVA – Newcastle United resmi mengumumkan penandatanganan kiper asal Jerman Loris Karius dengan kontrak jangka pendek.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Pemain berusia 29 tahun itu datang dengan status bebas transfer, setelah kontraknya dengan Liverpool berakhir.

Karius, yang bermain untuk Liverpool di Liga Champions 2018 melawan Real Madrid, akan bergabung dengan The Magpies hingga Januari 2023, dengan opsi perpanjangan hingga akhir musim. 

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

The Magpies membutuhkan penjaga gawang, karena kekurangan stok usai melepas Martin Dubravka ke Manchester United dan cederanya Karl Darlow. Karius diproyeksikan sebagai pelapis Nick Pope.

“Karius, pemain dengan status bebas transfer setelah kepergiannya dari Liverpool di musim panas, sudah menyetujui kesepakatan hingga Januari dengan opsi perpajangan hingga akhir musim,” demikian pernyataan resmi Newcastle melalui laman resmi klub.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Karius mengungkapkan kegembiraannya kembali ke Inggris. Menurut Karius, selain kerap memperlihatkan permainan atraktif, Newcastle juga mempunyai visi yang sama dengan dirinya.

“Saya senang. Ini adalah kesempatan bagus buat saya, dan proyek hebat untuk menjadi bagian darinya. Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk membuat keputusan,” ucap Karius.

“Newcastle memiliki mmanajer yang hebat, dan memainkan sepakbola yang sangat menarik. Saya merasa itu adalah proyek yang tepat untuk saya, dan saya senang bekerja dengan para pelatih dan rekan tim baru saya.” sambungnya.

Smentara itu, manajer Newcastle Eddie Howe menyambut baik kedatangan Karius. Meski Karius dijuuki raja blunder Liverpool. dia yakin sang pemain akan memberikan dampak positif untuk timnya.

"Dia adalah penjaga gawang yang sangat bagus dengan pengalaman di Premier League dan Eropa. Dia akan memberikan kompetisi dan dukungan selama bagian penting musim ini," ucap Howe.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya