Dekati Rafael Leao, Chelsea Ditolak AC Milan

Bomber AC Milan, Rafael Leao, memegang trofi juara Serie A
Sumber :
  • Twitter/@RafaeLeao7

VIVA Bola - Direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini mengungkapkan Chelsea sempat melakukan pendekatan untuk mendatangkan salah satu pemain andalan klubnya, Rafael Leao.

Olivier Giroud Berpisah dengan AC Milan

Rafael Leao menjadi pemain kunci AC Milan saat meraih gelar juara Serie A pada musim lalu. Pemain asal Portugal tersebut telah mencetak 11 gol dan delapan assist dari 37 pertandingan.

Striker AC Milan, Rafael Leao

Photo :
  • twitter.com/acmilan
Peringati Hari Ibu, Para Pemain AC Milan Gunakan Jersey dengan Nama Ibunya Masing-masing

Penampilan gemilangnya bersama AC Milan membuat pemain 23 tahun tersebut banyak diincar klub-klub besar Eropa, salah satunya yaitu Chelsea. Namun AC Milan tidak akan melepas Rafael Leao yang memiliki klausul pelepasan sebesar 129,7 juta poundsterling (Rp2,2 triliun).

Paolo Maldini telah mengungkapkan, Chelsea tertarik kepada Rafael Leao dan sempat menanyakan ketersediaannya pada musim panas lalu. Namun pendekatan klub Premier League tersebut langsung ditolak oleh legenda AC Milan tersebut.

Nama Orang Maluku Ada di Jersey Pemain AC Milan Ini saat Bikin Gol Cantik ke Gawang Cagliari

"Sudah ada pembicaraan dengan Chelsea. Tapi kami akan memperbaharui kontraknya. Rafael Leao tahu bahwa untuk bisa berkembang pilihannya adalah tetap bertahan," kata Paolo Maldini dilansir Sky Italia, Kamis 15 September 2022.

Pada musim panas ini Chelsea telah mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain baru\. Namun pada akhirnya The Blues belum mampu menampilkan performa terbaiknya sehingga harus memecat Thomas Tuchel dari kursi manajer dan digantikan oleh Graham Potter.

Striker AC Milan, Rafael Leao

Photo :
  • instagram.com/iamrafaeleao93

Masalah Chelsea pada musim ini adalah kurangnya penyerang berkualitas setelah Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman serta Timo Werner yang kembali lagi bersama klub lamanya yaitu RB Leipzig.

Sementara Chelsea hanya mendatangkan Aubameyang dari Barcelona untuk berada di posisi penyerang. Sejauh ini mantan pemain Arsenal tersebut belum mampu mencetak satu gol pun. Selain itu juga, The Blues menjadi tim paling boros pada musim ini dengan menghabiskan sekitar Rp5 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya