Jack Grealish Dihantam Kritik, Begini Reaksi Guardiola

Jack Grealish
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pep Guardiola membela performa Jack Grealish untuk Manchester City, menyusul penampilannya melawan Borussia Dortmund pada ;laga lanjutan Liga Champions, akhir pekan kemarin.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Grealish gabung Manchester City pada Agustus 2021 lalu dengan biaya yang memecahkan rekor transfer. Namun, penampilannya dimusim pedana jauh dari ekspektasi. Dia hanya mencatatkan enam gol dan empat assist di semua kompetisi.

Bahkan, Graeme Souness mengklaim pemain berusia 27 tahun itu tidak membaik sama sekali sejak pindah. Grealish justru disuruh kembali ke Vlla jika performa buruknya berlanjut.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Performa Grealish saat menghadapi Borussia Dortmund seperti jadi penegasan bahwa dirinya tidak pas untuk City. Perannya masih kalah dibandingkan denga Phil Foden.

Meski demikian, Manajer Manchester City Pep Guardiola pasang badan untuk Grealish. Dia menilai sang pemain telah bermain agus saat diberi kesempatan. Gol dan assist menurut Guardiola hanyalah sebuah angka.

Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

"Kami tidak merekrutnya karena gol-gol atau assist-nya yang luar biasa di Aston Villa. Kami merekutnya karena alasan lain dan dia sudah menunjukkan itu ketika bermain. Dia bersaing dengan para pemain top dan dia tahu itu. Tapi, dia tidak pernah mengeluhkan itu. Dia adalah anak yang baik dan dia selalu jadi yang pertama membantu tim, bahkan saat tidak bermain dan di sesi latihan," kata Guardiola, dilansir Talksport.

"Saya puas dengan sikap dia dan segalanya. Saya ingin membuat banyak gol dan juga assist, dia juga kok. Tapi, itu bukan yang utama. Kami selalu meminta dia tampil seperti biasanya, tidak memikirkan apa kata orang lain. Jadilah diri sendiri dan tampil apa adanya, kamu hanya perlu memikirkan itu."

Manchester City

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Duel Brighton vs Manchester City dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express, Jumat 26 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024