Manchester City Cukur 10 Pemain Wolverhampton

Pemain Manchester City rayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA Bola – Manchester City bertamu ke kandang Wolverhampton dalam lanjutan pertandingan pekan kedelapan Premier League 2022/23 di Molineux Stadium, pada Sabtu 17 September 2022. Di laga tersebut, ManCity berhasil mencukur Wolves.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Bahkan, keran gol ManCity sudah terbuka saat pertandingan belum genap 60 detik. Jack Grealish dengan sangat cemerlang berhasil meneruskan bola hasil umpan lambung Kevin De Bruyne untuk menjadi gol pertama.

Pemain Manchester City, Jack Grealish.

Photo :
  • Twitter/@ManCity
Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

ManCity tidak berhenti menggempur Wolves seusai unggul cepat. Mereka berhasil menggandakan keunggulan pada menit 16 melalui aksi mesin gol, Erling Haaland dengan sontekannya setelah memanfaatkan umpan Bernardo Silva.

Menit 33, petaka menimpa Wolves. Mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Nathan Collins diganjar kartu merah langsung oleh wasit akibat kakinya menendang muka Jack Grealish.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Grealish sempat mendapat perawatan intensif di kepalanya setelah oleh terhantam tendangan Collins. Setelah sepuluh mendapatkan perawatan, Grealish kembali ke lapangan dengan wajah diperban.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta. ManCity mampu mengungguli Wolves dengan skor 2-0.

Usai jeda, ManCity tidak menurunkan tempo serangan mereka. Sementara itu, Wolves yang kalah jumlah pemain coba memainkan skema defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Tekanan yang bertubi-tubi dari ManCity akhirnya membuahkan tambahan gol. Pada menit 69, Phil Foden sukses menceploskan bola lewat sepakannya usai mengoptimalkan umpan manja dari De Bruyne.

Dalam waktu yang tersisa, ManCity masih tetap mencari gol tambahan dan Wolves juga berupaya memperkecil kedudukan. Namun, hingga laga selesai, ManCity sukses mengamankan kemenangan 3-0 atas Wolves.

Berkat hasil ini, ManCity naik ke puncak klasemen sementara Premier League 2022/23 dengan raihan 17 poin. Sedangkan, Wolves tertahan di urutan ke-16 dengan koleksi 6 poin.

Susunan pemain

Wolverhampton: Sa (PG); Jonny, Nathan Collins, Max Kilman, Rayan Ait-Nouri; Matheus Nunes, Ruben Neves, Joao Moutinho; Goncalo Guedes, Daniel Podence, Pedro Neto.

Manchester City: Ederson; John Stones, Ruben Dias, Manuel Akanji, Joao Cancelo; Keven De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Phil Foden, Erling Haaland, Jack Grealish.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya