Van Gaal Jelaskan Tuduhan Larang-larang Pemain Belanda Gabung MU

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal
Sumber :
  • twitter.com/OnsOranje

VIVA Bola – Louis van Gaal mengklarifikasi tuduhan kalau dia sengaja menyarankan kepada sejumlah pemain untuk menolak Manchester United. Secara tegas, pelatih Timnas Belanda tersebut membantah.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Memang menurut Van Gaal ada beberapa pemain yang mengontaknya dan bertanya soal urusan transfer. Dia dia juga mengakui tidak merekomendasikan kepada mereka untuk hengkang.

Bagi Van Gaal, urusan kepindahan bersifat pribadi. Jadi cuma bisa memberikan saran karena keputusan tetap ada pada si pemain.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

"Banyak yang mengontak, itu benar. Saya selalu menutup obrolan dengan kalimat, ini adalah saran, yang jelas mereka harus mengikuti kata hati," katanya.

Pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo rayakan gol.

Photo :
  • https://www.instagram.com/psv/
5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Dua nama yang santer disebut gagal merapat ke MU karena Van Gaal adalah Cody Gakpo dan Jurrien Timber. Mereka pun sudah menjelaskan maksud perbincangan dengan sang pelatih.

"Saya bicara dengan Van Gaal dan meminta saran. Dia bicara jelas, saya harus mengikuti kata hati, namun transfer di tahun Piala Dunia ada sebuah transisi," kata Gakpo.

"Pindah dari klub ke klub lain tidak ideal di masa sekarang. Lagi pula itu memang tidak baik bagi PSV Eindhoven, karena tawaran dari MU datang di ujung bursa transfer," jelasnya.

Sedangkan untuk Timber, dia malah menyatakan hal sebaliknya. Menurutnya, Van Gaal justru yakin sang defender akan mendapatkan tempat jika bermain di MU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya