Keganasan Erling Haaland Bikin Harry Kane Panas

Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Sumber :
  • https://twitter.com/SpursOfficial

VIVA Bola - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane puji dampak Erling Haaland sejak bergabung ke Manchester City yang membuat dirinya bersemangat mencetak lebih banyak gol.

Sejak didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund seharga 51 juta poundsterling atau setara dengan Rp863 miliar, ia tercatat sudah mencetak 14 gol dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Erling Haaland saat Manchester City vs Nottingham Forest

Erling Haaland saat Manchester City vs Nottingham Forest

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Selain itu juga, Erling Haaland mampu mencetak tiga gol dalam dua pertandingan secara beruntung masing-masing saat menghadapi Crystal Palace dan Nottingham Forest.

Sementara Harry Kane baru mencetak enam gol. Sekarang ia mendapatkan saingan yang sepadan untuk mendapatkan sepatu emas atau top skor di Premier League. Seperti diketahui, pemain 29 tahun tersebut sudah meraih tiga kali sepatu emas.

"Terutama di Premier League, ketika melihat penyerang terbaik, itu akan membuat setiap pemain termotivasi untuk menjadi lebih baik dalam mencetak gol," Kata Harry Kane dilansir Metro.co.uk, Jumat 23 September 2022.

"Semua orang membicarakan Erling Haaland karena dia mengawali musim dengan luar biasa. Saya tidak terlalu fokus pada orang lain, saya tetap fokus pada diri sendiri dan apa yang bisa saya lakukan," lanjutnya

Manchester City berada di peringkat dua, sedangkan Tottenham di peringkat ketiga meskipun memiliki poin sama yaitu 17 dan hanya terpaut satu poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen sementara.

Selebrasi Harry Kane usai bobol gawang Liverpool

Selebrasi Harry Kane usai bobol gawang Liverpool

Photo :
  • Twitter: Tottenham Hotspur

"Kami memiliki awal yang baik bersama Tottenham, kami mungkin belum memberikan permainan terbaik, tetapi merupakan pertanda baik berada berada di posisi itu, dan itu merupakan salah satu awak yang baik di Premier League," tutur Harry Kane.

Sementara Harry Kane bersama Timnas Inggris akan menghadapi Italia dalam lanjutan UEFA Nations League. Sedangkan Erling Haaland bersama Timnas Norwegia akan jumpa Slovakia.

Setelah jeda Internasional, Tottenham akan menghadapi Arsenal dalam lanjutan Premier League pada 1 Oktober mendatang. Sementara Manchester City akan menghadapi tamunya yaitu Manchester United.