MU Bikin Gempar, Mau Bajak Bek Anyar Napoli Asal Korsel

Napoli resmi rekrut bek asal Korea Selatan, Kim Min-jae.
Sumber :
  • Twitter/@ADeLaurentis

VIVA Bola – Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Tiba-tiba saja, tim yang kini dipimpin Erik ten Hag itu berminat mendatangkan bek Napoli, Kim Min-Jae.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Kim merupakan bek baru Partenopei yang didatangkan pada musim panas lalu dari Fenerbahce. Dia ditebus sebesar £16 juta guna menggantikan posisi yang ditinggalkan Kalidou Koulibaly.

Ternyata, bek berpaspor Korea Selatan itu bisa beradaptasi dengan baik bersama Napoli. Dia menjadi opsi utama pelatih Luciano Spalletti di lini bertahan.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Kim sudah menyumbang dua gol dari delapan penampilan di semua kompetisi, salah satunya ke gawang Liverpool di Liga Champions. Dia juga berperan dalam kesuksesan Napoli memuncaki klasemen sementara Serie A musim ini.

Napoli resmi rekrut bek asal Korea Selatan, Kim Min-jae.

Photo :
  • Twitter/@ADeLaurentis
5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Performa gemilang tersebut membuatnya ditaksir sejumlah klub besar Eropa. Kini, muncul nama MU sebagai salah satu peminat.

Laporan ini tentu mengejutkan mengingat sebelumnya Setan Merah tak pernah sekali pun dikaitkan dengan Kim. Terlebih, klub yang bermarkas di Old Trafford itu sudah memiliki Lisandro Martinez dan Raphael Varane sebagai "pelindung" utama di jantung pertahanan.

Kendati demikian, kondisi tersebut tak membuat MU mengurungkan niatnya menggaet Kim. Mereka bahkan dilaporkan siap menebus klausul pelepasan sang pemain pada bursa transfer musim dingin Januari 2023 seperti dikutip The Sun.

Nominalnya cukup tinggi mencapai £44 juta. Namun, harga tersebut masih masuk akal bagi MU yang memiliki kekuatan finansial stabil.

Pemain Belakang Manchester United, Lisandro Martinez

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Yang menjadi kendala, klausul tersebut belum bisa diaktifkan pada Januari 2023. Dan memang belum ada kepastian kapan klausul itu berlaku.

Meski begitu, bila dibutuhkan, MU bisa saja mendesak Napoli untuk melepas sang pemain meski harganya bakal jauh lebih mahal.

MU sejatinya pernah memiliki kisah manis dengan pemain asal Korsel. Sebelumnya, mereka memiliki Park Ji-Sung yang merupakan salah satu pilar penting Setan Merah di lini tengah.

Dia salah satu kunci sukses MU merengkuh gelar Liga Champions 2008.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya