Tinggal Menunggu Waktu Harry Maguire ke Skuad Utama MU

Kapten Manchester United, Harry Maguire
Sumber :

VIVA Bola – Harry Maguire belakangan kerap disorot penampilannya. Dia dianggap menjadi salah satu faktor lemah di lini belakang tim berjuluk Setan Merah.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Para pengamat dan juga suporter bahkan menilai dia tak layak lagi dalam skuad MU. Dan secara perlahan, dia mulai kehilangan tempat di skuad utama.

Mantan pemain MU, Ronny Johnsen percaya kembalinya Maguire ke skuad MU tinggal menanti waktu. Dia memilik anggapan itu karena melihat sang pemain punya modal.

Pemain MU Dapat Bocoran Erik Ten Hag Tidak Akan Bertahan

"Harry telah berada di sana selama bertahun-tahun, dan dia tahu klubnya seperti apa. Saya yakin dia akan berkontribusi. Ini akan menarik untuk dilihat," kata Johnsen, dikutip dari Manchester Evening News.

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

Berada di klub sebesar MU memang tidaklah mudah. Setiap pemain yang ada pasti ingin bisa jadi andalan. Tapi, di level ini, menurut Jonhsen dibutuhkan kesabaran.

"Ketika Anda berada di klub besar, Anda selalu ingin bermain, dan begitulah para pemain. Tapi nda harus menerima, terkadang perlu istirahat, tapi penting Anda melakukannya dengan baik saat dipercaya," tuturnya.

Lini Belakang MU Banyak Opsi

MU resmikan Raphael Varane di Old Trafford

Photo :
  • Twitter

Skuad lini belakang MU di musim ini juga banyak opsi. Kedatangan Raphael Varane dan Lisandro Martinez yang kemudian jadi andalan Erik ten Hag telah menunjukkan kualitas.

Sempat di awal musim Setan Merah terseok. Tapi kemudian mereka bisa bangkit dan meraih rentetan kemenangan di Premier League.

Posisi Maguire dalam skuad pun kembali dipertanyakan. Mungkinkah dia bisa bersaing dengan Varane dan Martinez. Untuk itu, Jonhsen tetap yakin Maguire bisa punya kesempatan.

Alasannya, dalam setiap menatap pertandingan, juru taktik pasti melihat kekuatan lawan. Dia yakin ada momen kemudian Maguire jadi pilihan pertama ten Hag.

"Ten Hag punya beberapa opsi untuk pemain belakang sekarang ini. Sejak Varane dan Martinez masuk, mereka melakukannya dengan sangat baik, tapi dia bisa mengubah keadaan," ujar Johnsen.

"Kadang Anda harus melakukannya karena melihat lawan. Mereka telah melakukannya dengan baik, dan mereka benar-benar bagus untuk disaksikan. Mudah-mudahan mereka bisa terus melaju."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya