2 Klub Premier League Berebut Jan Oblak

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak
Sumber :
  • twitter.com/Atleti

VIVA Bola - Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak jadi rebutan Manchester United dan Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas nanti.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Jan Oblak pertama kali bergabung Atletico Madrid pada 2014 sejak didatangkan dari Benfica. Pemain 29 tahun tersebut tercatat sudah bermain 350 pertandingan di semua kompetensi dan memenangkan gelar LaLiga hingga mengatakan Atletico Madrid mencapai final Liga Champions meskipun gagal meraih kemenangan.

Jan Oblak

Photo :
  • instagram
5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Pemain asal Slovenia tersebut menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia saat ini. Maka tidak heran jika banyak klub papan atas yang menginginkan Jan Oblak, termasuk Chelsea yang hampir mendatangkanya pada musim panas kemarin.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Kamis 29 September 2022. Jan Oblak memiliki klausul pelepasan sebesar 107 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,7 triliun. Namun Atletico Madrid dikabarkan siap menurunkan harga jika ada klub yang tertarik.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Meskipun Jan Oblak masih memiliki kontrak jangka panjang hingga 2028. Ia juga termasuk pemain yang memiliki gaji besar di LaLiga dan Atletico Madrid bersedia melepasnya jika ada penawaran yang menarik.

Manchester United dan Tottenham Hotspur merupakan tim yang ingin mendatangkan Jan Oblak pada musim panas nanti. Pasalnya Hugo Lloris sering mengalami cedera, sementara David De Gea masih diragukan mengenai masa depannya.

Hugo Lloris sudah tidak muda lagi, ia akan memasuki usianya ke 37, meskipun pemain asal Prancis tersebut masih menjadi pilihan utama Antonio Conte, akan tetapi manajer asal Italia tersebut harus mempersiapkan untuk mencari pengganti Hugo Lloris.

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak

Photo :
  • instagram

Sementara kontak David De Gea di Manchester United tinggal menyisakan satu musim, meskipun MU masih bisa mengaktifkan klausul perpanjang kontrak satu musim lagi. Jika kiper asal Spanyol tersebut meninggalkan Old Trafford maka Jan Oblak merupakan pengganti yang tepat.

Baik Manchester United dan Tottenham Hotspur sudah melakukan komunikasi dengan Atletico Madrid mengenai ketersedian Jan Oblak untuk musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya