Ada Alasan Kuat, MU Jangan Kendor Kejar Frenkie De Jong

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag.
Sumber :
  • Ian Hodgson/PA via AP

VIVA Bola – Pada musim panas kemarin, Manchester United, santer diberitakan akan memboyong Frenkie De Jong dari Barcelona. Sayangnya, hal tersebut gagal kesampaian.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Klub ogah-ogahan melepas. Sedangkan si pemain juga ragu mau cabut.

Pada akhirnya De Jong bertahan. Dan MU hanya bisa gigit jari, terutama manajer Erik Ten Hag yang sangat berharap bisa melabuhkan mantan anak asuhnya tersebut ke Old Trafford.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Legenda MU, Jaap Stam, mengatakan kalau sudah sepatutnya 'Setan Merah' kembali mengejar De Jong. Mereka harus menfasilitasi Ten Hag untuk mewujudkan tim sesuai keinginan dan bermain seperti yang dimau.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong

Photo :
  • Twitter/@DeJongFrenkie21
Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Memang skuad sekarang tidak buruk. Beberapa nama bisa diandalkan di lapangan tengah MU. Hanya saja, De Jong diyakini akan memberikan sentuhan lain.

"Ten Hag harus mengisi posisi tersebut dengan pemain lain. Sampai sekarang semuanya masih baik, seperti Scott McTominay, Christian Eriksen, Bruno Fernandes, serta Casemiro. Dia bisa membuat pilihan," kata Stam.

"Tapi yang terpenting buat pelatih, jika mau bermain dengan cara tertentu, maka harus ada pemain yang dapat beradaptasi dengan sistem," katanya lagi.

Soal peluang MU mendatangkan De Jong ke depan, Stam ogah berspekulasi. Namun buatnya, pemain seperti itu akan selalu menarik untuk digaet.

"Dia punya kemampuan. Jadi itu akan selalu menarik," tegasnya dikutip Tribalfootball.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya