Dua Pemain Ini Dipercaya Jadi Kunci Kesuksesan di Derby Manchester

Pertandingan Manchester United vs Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA Bola – Pertemuan antara dua klub Manchester akan bergulir di pekan ke-9 Premier League. Kali ini Manchester City akan menjamu Manchester United di Etihad Stadium pada 2 Oktober 2022.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Dilansir dari situs resmi Premier League, pemain gelandang masing-masing tim yaitu Guendogan dan Eriksen dipercaya mampu membantu lini serang dengan umpan-umpan terobosannya. Musim ini keduanya bermain di posisi kiri.

Bersama The Citizens, Guendogan berhasil mengumpulkan 21 gol dalam dua musim sebelumnya. Musim ini, pemain asal Jerman tersebut mencetak gol kontrak AFC Bournemouth dan Newcastle United dari dalam kotak penalti.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Ilkay Guendogan

Photo :
  • instagram @ilkayguendogan

Guendogan juga dinilai sebagai pembuat peluang yang kreatif. Pemain berusia 31 tahun ini sudah membuat 16 peluang permainan terbuka dalam tujuh penampilan dengan lima di antaranya sebagai starter

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Hanya tiga pemain, termasuk rekan setimnya di ManCity, Kevin De Bruyne, yang mampu melakukan hal tersebut.

Di sisi Manchester United, mereka memiliki Eriksen yang baru bergabung bersama Red Devils di bursa transfer musim panas ini. Ia sempat diragukan dalam Starting XI namun Eriksen memantapkan dirinya di lini dengan bersama Scott McTominay. 

Gelandang Manchester United, Christian Eriksen

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

Pemain asal Denmark ini dinilai tampil gemilang ketika MU menghadapi Arsenal dengan skor 3-1 dengan menyumbangkan satu assist. Kesadarannya akan ruang gerak bisa mengecoh lini pertahanan Gunners sehingga ia bisa memberi umpan kepada Marcus Rashford untuk gol ketiga. 

Saat menguasai bola, Eriksen membawa suasana tenang ke permainan tim dan dengan berani mencoba operan ke depan. Kendati demikian, ia percaya dapat membangun permainan MU. 

Guendogan dan Eriksen telah menunjukkan kepercayaan diri dan kecerdasan di musim ini. Hal tersebut bisa membuat mereka menjadi perencana yang lebih baik saat derby Manchester pekan ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya