Alasan yang Bisa Bikin Ronaldo Jadi Cadangan Lawan ManCity

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo kemungkinan besar tidak akan bermain saat menjalani duel dengan Manchester City. Melihat dari catatannya menghadapi The Citizens yang kurang apik. 

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Derby Manchester tersaji akhir pekan ini antara Manchester City dan Manchester United. Duel tersebut digelar pada Minggu malam WIB 2 Oktober 2022 di Etihad Stadium. 

Kemenangan tentu jadi tujuan kedua tim untuk memperbaiki posisi di klasemen. Kini ManCity ada di posisi kedua dengan torehan 17 poin dari 7 laga sementara Setan Merah ada di posisi ke-5 dengan torehan 12 poin dari 6 pertandingan.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Jelang duel kedua tim tentu wajib mengatur siasat. Khusus MU, mereka bisa mempertimbangkan catatan Ronaldo agar tak memainkannya.

Total Ronaldo sudah menghadapi The Citizens sebanyak 15 kali, baik bersama Real Madrid dan Manchester United. 

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Pemain asal Portugal ini hanya mampu mencetak 5 gol. Tiga gol di Premier League sementara dua gol lain diciptakan di Piala FA tahun 2004 dan Liga Champions 2012/2013 (saat berseragam Real Madrid). Setelah itu Ronaldo tidak pernah lagi mencetak gol ke gawang ManCity. 

Terakhir kali Ronaldo menghadapi ManCity di musim lalu, kala itu dia bermain penuh 90 menit bersama MU namun kembali mandul. The Red Devils akhirnya kalah 0-2. 

Lebih lanjut, mantan pemain Arsenal, Paul Merson mengamini hal tersebut. Menurutnya MU tidak perlu memainkan Ronaldo untuk meraih kemenangan dari ManCity.

"Ronaldo harus ada di bangku cadangan jika MU ingin menang. Mereka harus bermain dengan kecepatan serangan balik. Ronaldo sudah berjuang untuk Portugal beberapa hari lalu dan dia tidak akan bermain di pertandingan ini," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya