Sekarang Jadi 'Badut', tapi Tunggu Saja Kebangkitan Harry Maguire

Kapten Manchester United, Harry Maguire
Sumber :

VIVA Bola – Manajer Manchester United Erik Ten Hag mengatakan masih menaruh kepercayaan kepada Harry Maguire meski pemain bertahan itu terus mendapatkan kritik keras atas performanya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Manchester United vs Fulham

Maguire sering mendapatkan kritikan oleh beberapa suporter MU dan Timnas Inggris musim ini. Bek berusia 29 tahun itu melakukan kesalahan yang berujung dua gol ke gawang timnas Inggris saat bermain imbang 3-3 lawan Jerman pada hari Selasa 27 September 2022 lalu.

"Saya mendukungnya karena saya percaya padanya," kata Ten Hag yang dikutip BBC.

Casemiro Bocorkan Penerusnya di Man Utd, Siap Hijrah ke Klub Saudi?

"Ini tentang dia. Saya yakin dia bisa melakukannya. Dia akan membalikkan keadaan. Saya sangat yakin akan hal itu."

Selebrasi Harry Maguire usai bobol gawang Leeds United

Photo :
  • Harry Maguire
Masih Sangar, Ronaldo Bawa Al Nassr ke Perempat Final Liga Champions Asia

Ten Hag lebih memilih untuk menduetkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane di jantung pertahanan MU, dengan gelandang Bruno Fernandes mengenakan ban kapten dalam beberapa pekan terakhir.  Sedangkan, Maguire hanya tampil tiga kali di Premier League musim ini.

"Bahkan setelah dia tidak berada di tim, dia berlatih dengan sangat baik," kata Ten Hag tentang pemain berusia 29 tahun itu.

"Namun, yang lebih penting, kualitasnya ada di sana. Anda melihat kariernya, hampir 50 kali membela Timnas Inggris. Dia tampil sangat baik untuk Leicester City dan Manchester United. Apa yang Anda lihat adalah dia memiliki potensi tinggi."

Luke Shaw, rekan setimnya untuk Manchester United dan Inggris, mengatakan awal pekan ini bahwa Maguire telah dikritik "lebih dari yang pernah saya lihat sebelumnya di sepakbola".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya