5 Fakta Mengerikan Laga Liverpool vs Brighton

Liverpool vs Brighton Premier League 2022/2023
Sumber :
  • Peter Byrne/PA via AP

VIVA Bola - Liverpool harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang 3-3 atas tamunya Brighton and Hove Albion dalam laga lanjutan Premier League pekan kesembilan di Stadion Anfield, 1 Oktober 2022.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Tiga gol Liverpool masing-masing ditorehkan Roberto Firmino (33 dan 54) serta gol bunuh diri Adam Webster (63). Sementara tiga gol Brighton dicetak Leandro Trossard masing-masing menit ke (4, 17 dan 83).

Liverpool vs Brighton Premier League 2022/2023

Photo :
  • Peter Byrne/PA via AP
Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Hasil ini membuat Liverpool berada di peringkat sembilan dengan poin 10 dari tujuh pertandingan. Sementara Brighton berada di peringkat empat dengan poin 14 dari tujuh pertandingan.

Berikut beberapa fakta mengerikan laga Liverpool vs Brighton, sebagai berikut:

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Yuu Scroll ke Bawah!!

1. Roberto Firmino Tampil Gemilang

Liverpool vs Brighton Premier League 2022/2023

Photo :
  • Peter Byrne/PA via AP

Dalam pertandingan tersebut, Roberto Firmino tampil gemilang, pemain asal Brasil tersebut mampu membawa Liverpool menyamakan skor dengan dua golnya, setelah sebelumnya tertinggal dua gol terlebih dahulu. Selain itu juga, Roberto Firmino hampir saja mencetak tiga gol jika sundulannya tidak ditepis kiper Brighton.

2. Leandro Trossard Cetak Hattrick

Penyerang Brighton Leandro Trossard

Photo :
  • Peter Byrne/PA via AP

Leandro Trossard secara mengejutkan mampu mencetak tiga gol gawang Liverpool yang dijaga Allison Backer. Ia mampu membawa Brighton unggul di babak pertama dengan dua golnya, sebelum ia menjadi mimpi buruk Liverpool dengan gol penyeimbangnya di menit ke 83. Brighton sempat tertinggal 2-3 setelah Adam Webster melakukan gol bunuh diri yang membuat Liverpool unggul.

3. Virgil Van Dijk Tampil Buruk

Bek Liverpool, Virgil van Dijk

Photo :
  • twitter.com/LFC

Virgil van Dijk tampil tidak seperti biasanya, ia terlihat beberapa kali melakukan kesalahan. Gol penyeimbang Brighton tercipta akibat pemain Belanda tersebut gagal memotong bola umpan Solomon March hingga bola menyentuh Leandro Trossard dan menjadikan sebuah gol penyeimbang.

4. Debut Roberto De Zerbi

Roberto De Zerbi Resmi Jadi Manajer Brighton

Photo :
  • Twitter: Brighton

Setelah kepergian Graham Potter ke Chelsea, kini Brighton menemukan manajer yang tepat yaitu Roberto de Zerbi. Selain itu juga, laga menghadapi Liverpool merupakan debutnya sebagai manajer Brighton. Ini merupakan awal yang bagus untuk manajer asal Italia tersebut mampu menahan imbang, meskipun ia sempat membawa Brighton unggul terlebih dahulu.

5. Kesalahan Juergen Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Juergen Klopp telah melakukan kesalahan besar, bagaimana tidak, manajer asal Jerman tersebut malah menarik keluar Roberto Firmino di menit ke 75 yang tampil gemilang saat Liverpool unggul 3-2. Juergen Klopp memasukan Diogo Jota yang tampil kurang maksimal, atas kesalahannya tersebut, Juergen Klopp harus menerima hasil imbang ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya