Ganas, Haaland Samai Rekor Mengerikan Ronaldo Hanya Dalam 8 Laga

Erling Haaland Manchester City vs Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola – Bomber Manchester City, Erling Haaland, kembali menorehkan rekor mengerikan dalam kariernya di Premier League. Dia bahkan mampu menyamai catatan milik Cristiano Ronaldo dalam waktu singkat.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Haaland menjadi pahlawan kala Manchester City menjamu Manchester United di Etihad Stadium pada lanjutan Premier League, Minggu 2 Oktober 2022. Di laga tersebut, tuan rumah membungkam Setan Merah 6-3.

Bomber asal Norwegia itu mencatatkan hattrick bersama dengan Phil Foden. Sementara, MU membalas lewat gol Antony dan brace Anthony Martial.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Striker Manchester City, Erling Haaland.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Dikutip The Sun, hattrick yang dicetak Haaland ke gawang MU merupakan yang ketiga sepanjang musim ini. Dan itu dibuatnya hanya dalam delapan pertandingan!

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Menariknya, raihan impresif itu menyamai rekor yang dibuat oleh bintang MU, Cristiano Ronaldo, dalam kariernya di Premier League. Bedanya, sang megabintang membutuhkan 232 pertandingan untuk membukukan rekor tersebut.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Hattrick pertama pemain 22 tahun dibuat ke gawang Crystal Palace, kemudian Nottingham Forest, dan MU. Hebatnya, Haaland mencatatkannya dalam tiga laga kandang beruntun di Premier League.

Agaknya rekor ini bakal sulit dipecahkan oleh pemain lain. Pasalnya, pemain tercepat kedua yang mampu menorehkan tiga hattrick adalah Michael Owen dalam 48 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya