Leicester City Akhirnya Raih Kemenangan Perdana di Musim 2022/2023

Para pemain Leicester City merayakan gol.
Para pemain Leicester City merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@europacnfleague

VIVA Bola – Leicester City mengalahkan Nottingham Forest di pekan ke-9 ajang Premier League 2022/2023. Itu jadi kemenangan perdana The Foxes di ajang Premier League musim ini. 

Leicester City duel dengan Nottingham di Stadion King Power pada Selasa dini hari WIB 4 Oktober 2022. Laga ini berjalan berat sebelah, tim tuan rumah begitu menguasai pertandingan. 

Di awal Nottingham membuat kejutan dengan mencetak gol lewat tendangan Steve Cook, namun dianulir karena dianggap wasit berdiri dalam posisi offside. Skor masih 0-0.

Leicester City memecah kebuntuan di menit ke-25. James Maddison mencetak gol pembuka lalu dua menit berselang mereka unggul 2 gol usai Harvey Barnes mencetak gol. 

Tidak butuh waktu lama bagi Leicester untuk membobol gawang Nottingham kembali. Delapan menit berselang, Maddison lagi-lagi menjadi momok bagi tim lawan. Skor 3-0 untuk Leicester bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Nottingham berusaha bangkit. Berbagai upaya dilakukan untuk setidaknya mencetak gol pemangkas ketertinggalan. 

Namun sayang, usahanya gagal berbuah hasil. Menit ke-73, Leicester City kembali mencetak gol kini melalui Patson Daka.