Reaksi Suarez Usai Erling Haaland Hancurkan Manchester United

Erling Haaland Manchester City vs Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA – Penyerang Nacional, Luis Suarez bereaksi terhadap penampilan mengerikan bomber Manchester City, Erling Haaland.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Suarez memuji Haaland yang menjadi momok menakutkan Setan Merah. Haaland mencetak tiga gol dalam kemenangan 6-3 City atas Manchester United di Etihad Stadium, Minggu 2 Oktober 2022. Adapun tiga gol lainnya dicetak oleh Phil Foden. 

"Selamat kawan! Pertandingan luar biasa buat Anda! Pemain nomor sembilan terbaik di dunia saat ini," tulis Suarez di akun instagram Haaland.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Di sisilain, Haaland mencatatkan sejumlah rekor fantastis usai mencabik-cabik MU. Haaland menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang bisa mencetak hat-trick di dalam tiga laga kandang secara berturut-turut.

Selain itu, Haaland cuma butuh delapan penampilan Premier League untuk tiga kali membuat hat-trick. Ia kini menjadi pemain tercepat dalam sejarah Premier League dalam mengemas tiga hat-trick.

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

Kemudian, Haaland terlibat dalam lima gol Manchester City ke gawang Manchester United (tiga gol + dua assist). Dalam sejarah derby Manchester di Premier League, tak ada pemain lain dalam yang keterlibatannya melebihi jumlah tersebut.

Namun sayangnya, penampilan ganas Haaland belum membuat dirinya menjadi pemain terhebat di mata sang manajer Pep Guardiola. Haaland masih kalah dibanding dengan megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi. 

"Perbedaannya adalah, mungkin Erling membutuhkan semua rekan setimnya untuk melakukan itu. Itu luar biasa. (Tapi) Messi mempunyai kemampuan sendiri untuk melakukan semua itu," kata Guardiola di Sportskeeda.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya