Era Kejayaan Liverpool Bersama Juergen Klopp Menuju Akhir?

Liverpool vs Brighton Premier League 2022/2023
Sumber :
  • Peter Byrne/PA via AP

VIVA Bola – Prestasi buruk Liverpool di musim ini membuat publik bertanya-tanya. Dikhawatirkan, masa kejayaan The Reds bersama Juergen Klopp sudah menuju akhir.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Prestasi Liverpool saat ini tengah menurun drastis. Memasuki pekan kedelapan Premier League, Jordan Henderson cs masih tercecer di urutan ke-10.

Itu menjadi pemandangan yang tak biasa mengingat sejak 2017 Liverpool selalu bertarung di papan atas.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Situasi pelik yang dialami The Reds ikut memancing perhatian dari salah satu legendanya, Dietmar Hamann. Dia melihat ada masalah yang terjadi di dalam tubuh Liverpool.

Duel Arsenal versus Liverpool

Photo :
  • Twitter Premier League
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Hal itu diungkapkannya setelah melihat sejumlah tanda-tanda yang tampak di lapangan. Namun, dia tak tahu apakah masalah itu terjadi di antara pemain atau dengan sang manajer.

"Pada tahap tertentu, saya pikir kita akan berdiskusi tentang manajer dan saya tak yakin seberapa jauh kita bisa mengomentari tentang itu. Tapi, situasi yang terjadi di Liverpool saat ini tak pernah terlihat selama lima tahun belakangan," kata Hamann dikutip The Sun.

"Dinamika yang terjadi di Liverpool tidak berbeda dengan di tempat lain. Tapi, jika tak ada perubahan, maka manajer akan berada di bawah tekanan," jelasnya.

Lebih lanjut, Hamann juga menyoroti minimnya perubahan dalam skuad asuhan Juergen Klopp itu. Sebagian besar merupakan pemain lama yang sudah pernah merasakan berbagai gelar di masa lalu.

Napoli vs Liverpool

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Situasi itu menyebabkan kurangnya motivasi untuk meraih kemenangan dari para pemain lantaran mereka sudah pernah mencapai puncak kejayaan pada beberapa musim lalu.

"Tim ini terlihat sangat lelah. Mereka seperti pejalan kaki dan terlihat sangat datar. Saya tak yakin di mana mereka akan menemukan semangat lagi karena mereka sudah memenangkan berbagai gelar di masa lalu," tutur pria asal Jerman.

Pada laga berikutnya, Liverpool akan bertandang ke maarkas Glasgow Rangers pada lanjutan fase grup Liga Champions. Duel akan dihelat di Ibrox Stadium, Kamis dini hari WIB, 13 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya