Tottenham Vs Everton, Conte Bicara soal Kelihaian Lampard

Richarlison dan Atonio Conte
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Bola – Tottenham vs Everton menjadi sajian dari lanjutan Premier League pada Sabtu malam WIB 15 Oktober 2022. Duel ini akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Di atas kertas, Tottenham lebih diunggulkan bisa menang. Sebab mereka kini ada di urutan ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 20 poin hasil dari sembilan laga.

Sementara Everton masih tercecer di peringkat ke-12. Memainkan sembilan pertandingan, skuad asuhan Frank Lampard baru membukukan 10 angka.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Manajer Tottenham, Antonio Conte mengakui, pertandingan melawan Everton tidaklah mudah. Beruntung mereka bermain di markas sendiri, karena bakal ada dukungan dari suporter.

Manajer Everton, Frank Lampard

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira
Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Ini tidak mudah, tapi para pemain tahu apa yang harus kami lakukan. Saya pikir kami siap. Seperti biasa, kami butuh suporter untuk memberi dukungan, karena ini pertandingan yang tidak akan mudah," kata Conte, dikutip dari laman resmi klub.

Sosok Lampard juga jadi perhatian khusus bagi Conte. Dia adalah juru taktik yang kelihaiannya tak perlu diragukan. Memang, di awal musim Everton terseok, namun sekarang sudah bangkit.

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Di awal musim, Everton tidak pernah menang di enam laga awal musim ini. Namun setelah itu mereka bisa menang dua kali dari tiga pertandingan terakhir.

"Kami bicara tentang tim yang sangat bagus dengan manajer yang sangat bagus. Frank adalah manajer muda, tapi dia melakukannya dengan sangat baik, dia punya pengalaman hebat dengan Chelsea dan dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus," tuturnya.

"Mereka memulai musim seperti itu, tapi sekarang saya pikir mereka mencapai stabilitas yang baik. Mereka memiliki keseimbangan yang baik dan mereka menunjukkan soliditas yang hebat, terutama dalam bertahan," imbuh Conte.

Jadwal Padat Tottenham

Tottenham menjalani pekan ini dengan jadwal yang padat. Karena dua hari sebelumnya, mereka harus memainkan pertandingan di Liga Champions menghadapi Eintracht Frankfurt.

Pada pertandingan tersebut, Tottenham berhasil merebut kemenangan. Secara kepercayaan diri, itu jelas memberi tambahan positif kepada pemain.

Akan tetapi, secara energi para pemian, jelas akan kewalahan. Inilah yang menjadi fokus Conte, yakni mengembalikan anak asuhnya dalam kondisi terbaik.

"Ini pertandingan yang sulit. Kami baru bermain dua hari yang lalu dan kehilangan banyak energi dan mental. Besok kami membutuhkan energi dan kami harus kuat karena laga tidak akan mudah," ujar Conte.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya