Arogansi Cristiano Ronaldo dan 'Lonceng Kematian' Era Alex Ferguson

Mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson.
Sumber :
  • The Sun

VIVA Bola – Aksi walk out Cristiano Ronaldo dalam laga Manchester United melawan Tottenham Hotspur menjadi polemik. Namun hal seperti itu, seperti ditulis Mirror, tidak akan terjadi pada era Sir Alex Ferguson.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Ronaldo memilih cabut dari tepi lapangan pada menit 89. Ada beberapa versi soal penyebabnya.

Sejumlah pihak berpikir Ronaldo kesal karena tidak dimainkan oleh manajer Erik Ten Hag. Sedangkan yang lain menyatakan CR7 memutuskan pergi ketika dia diminta bersiap untuk tampil.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Untuk alasan kedua, Ronaldo memutuskan pergi karena kesal dia hanya diberi kesempatan turun bertanding ketika laga mau selesai.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Lepas dari itu, MU pun sudah menghukum Ronaldo. Dia dipastikan tidak masuk dalam skuad ketika menghadapi Chelsea akhir pekan ini.

Berandai-andai, dalam sebuah artikel Mirror, menyatakan hal yang sama tidak akan terjadi jika Ferguson masih menjadi manajer MU saat ini. Ronaldo tidak akan berani bersikap demikian.

Cristiano Ronaldo meninggalkan lapangan sebelum laga selesai

Photo :
  • dailymail

Dalam artikel tersebut secara jelas membandingkan sikap Ronaldo dengan kejadian David Beckham pada 2003. Kala itu sang gelandang mengalami luka di pelipis karena terkena sepatu yang ditendang Ferguson saat mengamuk di ruang ganti usai MU kalah dari Arsenal.

Dalam otobigrafi yang ditulis pada 2013 silam, Ferguson pun menjelaskan bagaimana dia pada akhirnya mendepak Beckham yang mulai merasa 'lebih besar dari klub'.

"Beckham berfoto di publik dengan plester yang memperlihatkan lukanya. Lalu saya bilang ke direksi, dia harus pergi," tulis Ferguson.

"Ada saat pemain berpikir dia lebih besar dari manajer, maka dia harus pergi. Beckham berpikir dia lebih besar dari Ferguson. Anda tidak bisa membiarkan pemain mengambil alih ruang ganti. Itu menjadi lonceng kematian baginya," sambung Fergie.

Sikap Ferguson sangat jelas dan tegas. Dengan tangan besi yang dimiliki, dia tak segan membuang Beckham yang akhirnya pindah ke Real Madrid.

Jika sekarang Ferguson yang ada di posisi ten Hag, maka sudah jelas. Ronaldo bakalan tamat. Meski dari klub pun sekarang juga telah mengambil langkah tegas menghukumnya. Dan ada juga rumor yang menyebut eks pemain Sporting Lisbon tersebut mungkin diputus kontrak pada Januari nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya