Bruno Fernandes Dipercaya Lebih Jago Tanpa Ronaldo

Gelandang Manchester united, Bruno Fernandes
Sumber :
  • Opta Joe

VIVA Bola – Drama tengah menyelimuti skuad Manchester United. Pasalnya pada pertandingan kontra Tottenham Hotspur tengah pekan ini, Cristiano Ronaldo ngambek dengan meninggalkan lapangan sebelum laga berakhir. 

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Rupanya hal tersebut lantaran Ronaldo ogah menjadi pemain pengganti. Padahal sebelumnya, manajer MU Erik Ten Hag sudah meminta Ronaldo untuk bersiap namun ia malah mengabaikannya.

Imbas dari kejadian tersebut, Ronaldo tidak diikutsertakan dalam skuad melawan Chelsea di Stamford Bridge pada 22 Oktober 2022. 

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

Mantan pemain MU yakni Patrice Evra turut buka suara atas peristiwa ini. Menurutnya, Setan Merah akan tetap baik-baik saja tanpa Ronaldo. Justru ia menilai peran penting ada di Bruno Fernandes.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Evra beranggapan jika tidak ada Ronaldo di skuad, Bruno menjadi lebih gacor — bahkan berada di penampilan terbaiknya. Fernandes membantu mencetak satu gol ketika menghadapi Spurs bersama dengan Fred yang membuat Manchester United meraih tiga angka dengan skor 2-0.

Pemain berusia 28 tahun itu berada di posisi gelandang serang bersama Antony, Jadon Sancho, serta Marcus Rashford di lini depan.

“Yang saya sukai dari Bruno adalah etos kerjanya. Ketika Anda pergi ke sebuah orkestra, hanya satu orang yang mengelola, bukan dua, dan Anda tidak bermain sepak bola dengan dua bola dan orang berpikir bahwa tidak mencetak gol karena dia bukan pemain utama, tetapi karena tidak menginginkannya,” jelas Evra seperti yang dilansir dari Manchester Evening News.

Patrice Evra saat masih membela MU.

Photo :
  • The Guardian

“Saya melihat Bruno kembali ke performa terbaiknya, walaupun dia tidak mau jadi pusat permainan tetapi dia adalah pemain utama,” tambah pria berkebangsaan Prancis ini. 

Ia pun paham dengan rasa kecewa Ronaldo yang tak dimainkan oleh Ten Hag. Namun menurutnya kondisi tersebut membawa hawa negatif bagi klub dan para pemain. Kendati demikian, hal itu lebih baik dihindari.

“Tentu saja, saya memahami frustrasi Cristiano Ronaldo, tetapi orang-orang harus fokus pada kinerja dan membiarkan Ten Hag menyelesaikannya. Semua pembicaraan tentang Ronaldo saat ini negatif dan saya tidak ingin hal-hal negatif di sekitar klub dan orang-orang. Tidak perlu membuat suasana lebih tegang karena Ten Hag akan menanganinya,” ujar Evra. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya