Respons Klopp usai Steven Gerrard DIpecat Aston Villa

Manajer baru Aston Villa, Steven Gerrard
Sumber :
  • Twitter/@AVFCOfficial

VIVA – Manajer Liverpool Jurgen Klopp yakin Steven Gerrard akan bangkit dari pemecatannya sebagai manajer Aston Villa.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Gerrard dipecat oleh Villa setelah kekalahan 0-3 dari di Fulham dalam laga lanjutan Premier League. Gerrard pun hanya bertahan 11 bulan di Villa Park.

Ini adalah nasib yang mengejutkan bagi Gerrard, padahal ia dikagumi di Skotlandia setelah memimpin Rangers meraih gelar Skotlandia pada 2021.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Gerrard mengakhiri periode dominasi Celtic yang panjang di Skotlandia dalam peran manajerial pertamanya.

Terkait nasib yang menimpa Gerrard, Klopp turut prihatin. Namun, dengan nama besarnya, Gerrard diyaini akan cepat bangkit dari keterpurukan.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

“Saya yakin dia akan bangkit. Selama bertahun-tahun kami tidak bertemu karena banyak alasan yang berbeda, pertama, dia di Amerika dan kemudian dia bekerja di akademi," kata Klopp dilansir Football London.

"Saya bisa membayangkan bahwa itu adalah kekecewaan baginya karena ambisi yang dia miliki. Kami tidak perlu khawatir tentang Stevie, dia tahu permainan cukup lama sehingga hal-hal ini terjadi. Kita semua mendapat pukulan. Ini tentang bagaimana Anda merespons," sambungnya.

Lebih lanjut, Klopp menyarankan agar Gerrard sementara waktu beristirahat untuk memulihkan mental sebelum terjun kembali ke medan manajerial.

"Itu terjadi pada manajer hebat di luar sana, beberapa harus meninggalkan klub mereka karena alasan yang berbeda, beberapa manajer terbaik," ucapnya.

"Cukup sering mereka muncul dan belajar dari dalam situasi yang lebih baik,” kata Klopp menjelang perjalanan Liverpool ke Nottingham Forest.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya