Arsenal Gagal Main Klinis, Southampton Manfaatkan Momentum

Southampton vs Arsenal di Premier League
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

VIVA Bola – Arsenal harus puas membawa pulang satu poin dari St. Mary's Stadium, markas Southampton dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 23 Oktober 2022. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Arsenal berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit 11 melalui Granit Xhaka. Tapi pada babak kedua, tuan rumah memberi gol balasan lewat Stuart Armstrong.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta tak ingin mengeluhkan hasil imbang kali ini. Sebab, dia melihat para pemain telah tampil bagus di babak pertama.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Banyak peluang yang bisa diciptakan oleh Arsenal. Tapi cuma satu gol yang bisa mereka cetak, dan sisanya berakhir tidak sempurna.

Southampton vs Arsenal di Premier League

Photo :
  • AP Photo/David Cliff
Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Tidak ada keluhan. Ini sepakbola. Kami benar-benar bagus di babak pertama dan benar-benar mengendalikan permainan," kata Arteta, dikutip dari Tribal Football.

"Kami menciptakan banyak peluang besar yang tidak kami manfaatkan. Sayangnya, jika di Premier League, jangan melakukan itu ketika Anda sedang berada di puncak permainan. Karena Anda dapat mengalami kesulitan," imbuhnya.

Di babak kedua, Arteta menganggap para pemainnya kerap membuat situasi tak menguntungkan, terutama soal penguasaan bola. Karena itulah mereka menjadi sulit untuk mengontrol permainan.

Southampton vs Arsenal di Premier League

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

Belum lagi cara bermain Southampton yang menyulitkan Arsenal dalam beberapa kesempatan. Ketika sudah bisa mengatasi hal itu, para pemain The Gunners kembali tidak klinis dalam memanfaatkan peluang.

"Permainan bola panjang mereka dan lemparan jarak jauh, serta bola mati sangat mengganggu permainan. Kami coba bereaksi, dan sayangnya kami menyia-nyiakan peluang lagi," ujar Arteta.

Southampton Memanfaatkan Celah di Pertahanan Arsenal

Arteta memberi penilaian mengenai anak asuhnya yang meladeni permainan Southampton dengan memberi banyak celah di area pertahanan. Tidak adanya tekanan membuat tuan rumah bisa melakukan ekploitasi.

"Saya pikir, kami berhenti melakukan semua hal sederhana dengan benar. Jarak pada posisi bola terlalu jauh, kami memberikan terlalu banyak bola di area yang sangat berbahaya tanpa banyak tekanan," ujar Arteta.

Setelah kedudukan imbang, Arsenal mencoba untuk bisa mencetak gol kedua ke gawang Southampton. Tapi itu tidaklah mudah untuk dilakukan.

"Kemudian para pemain mengalami kelelahan karena kami membuat permainan menjadi lebih terbuka. Kami coba untuk mencetak gol kedua, tapi tidak menemukan cara untuk melakukannya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya