Debut Jadi Starter MU, Alejandro Garnacho Banjir Pujian

Alejandro Garnacho
Sumber :
  • instagram @garnacho7

VIVA Bola – Manchester United kembali ke jalur kemenangan usai melibas Sheriff Tiraspol 3-0 dalam lanjutan matchday kelima Liga Europa 2022/23 Grup F di Old Trafford pada Jumat, 28 Oktober dini hari WIB. 

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Gol dari Diogo Dalot, Marcus Rashford, dan Cristiano Ronaldo sukses membuat Setan Merah meraih poin sempurna. Ronaldo pun menjadi sorotan. Bukan karena golnya, melainkan karena kembalinya ia ke lapangan sejak aksi ngambeknya saat MU melawan Tottenham Hotspur beberapa hari yang lalu. 

Pemain Manchester United merayakan gol saat tumbangkan Sheriff Tiraspol 3-0.

Photo :
  • Twitter: Manchester United
Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Selain nama Ronaldo yang menjadi perbincangan, hari tersebut menjadi istimewa bagi Alejandro Garnacho. Pemain sayap ini melakoni debut sebagai starter untuk Manchester United.

Garnacho bermain selama 79 menit melawan Sheriff Tiraspol. Walaupun tak melesatkan gol atau memberikan assist, ia dinilai tampil apik lantaran beberapa kali membuat barisan pertahanan Sheriff kelabakan. 

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Pemain asal Argentina ini juga kerap melakukan percobaan umpan namun sayangnya peluang tersebut gagal membuahkan gol. Atas performa gemilangnya, Garnacho terpilih sebagai man of the match. 

Alejandro Garnacho

Photo :
  • instagram @garnacho7

Penampilannya pada pertandingan ini juga memukau segelintir mantan pemain MU – Paul Scholes dan Owen Hargreaves.

Scholes mengungkapkan permainan Garnacho sangat menghibur sekaligus mengingatkannya ketika Ronaldo masih muda.

“Penonton menyukai hiburan dan dia memberikannya malam ini,” kata Scholes seperti yang dikutip dari Mirror.

Ia melanjutkan, “dia hampir mengingatkan saya pada Cristiano (Ronaldo) muda dengan keterampilannya dan menggiring bola dengan percaya diri.”

Mantan gelandang Timnas Inggris ini menyatakan bahwa Garnacho memiliki masa depan yang cerah bersama Manchester United. 

“Saya terkesan dengan cara dia menyerang dengan kedua kaki dan tidak tertebak. Dia adalah anak berusia 18 tahun dan dia memiliki masa depan yang besar di Manchester United,” tuturnya. 

Owen Hargreaves pun sependapat dengan Scholes.

“Dia luar biasa. Hal yang suka sukai dari penampilan ini adalah dia langsung menunjukkan keterampilan dan trik yang bagus, dia hanya kehilangan sebuah gol atau assist. Dia adalah yang paling efektif dari semua pemain depan dan saya sangat senang melihatnya,” ujar Hargreaves. 

Garnacho bergabung dengan akademi MU dari Atletico Madrid pada Oktober 2020. Di level junior, ia bersama MU berhasil memenangkan FA Youth Cup pada bulan Mei dengan mencetak dua gol di final menghadapi Nottingham Forest. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya