Fakta-fakta Menarik Duel Leicester City Vs ManCity

Penyerang Manchester City, Erling Haaland
Sumber :
  • Twiter / ActuFoot_

VIVA Bola – Pekan ke-12 ajang Premier League 2022/2023 berlanjut. Salah satu laga yang layak ditunggu adalah duel antara Leicester City versus Manchester City.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Duel yang digelar pada Sabtu 29 Oktober 2022 di King Power Stadium ini diprediksi berjalan seru. Kedua tim sedang membutuhkan poin demi tujuan masing-masing. 

ManCity butuh kemenangan untuk menikung Arsenal dan kembali ke puncak klasemen. Diketahui skuad asuhan Pep Guardiola hanya terpaut dua poin saja dari Meriam London. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Para pemain Leicester City merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@europacnfleague

Sementara The Foxes berusaha keluar dari cengkraman zona degradasi. Leicester City berada di posisi ke-17 dengan torehan 11 poin dari 12 pertandingan. 

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Terakhir kali kedua tim bertemu di ajang yang sama 26 Desember 2021 lalu. Main di kandang, The Citizens menang dengan skor telak 6-3.

Dan berikut lima fakta menarik duel Leicester versus ManCity dilansir berbagai sumber:

1. ManCity unggul dari segi head to head. Delapan pertemuan terakhir di segala ajang The Citizens menang enam kali sementara Leicester menang 2 kali, sisanya berakhir imbang.

2. Leicester City datang dengan semangat berlipat. Mereka sebelumnya menang dua kali beruntun, Wolves dan Leeds jadi korban.

3. Beberapa pemain Leicester Jonny Evans, Wilfred Ndidi, dan Marc Albrighton, diragukan bisa bermain melawan Manchester City.

4. ManCity hanya satu kali gagal mencetak gol ke gawang Leicester dari 18 pertemuan terakhir segala ajang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya